Peringatan Hari Jadi Ke- 74 Polwan, Puluhan Polwan Gekar Ziarah Kubur di TMP

Share posting

Oleh: Nurlaela

Polwan Polres Purwakarta Menggelar Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga, Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Purwamekar, Kabupaten Purwakarta, Rabu (24/08). (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Purwakarta – Mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polres Purwakarta menggelar ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga, Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Purwamekar, Kabupaten Purwakarta, Rabu (24/8/ 2022).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dipimpin Wakapolres Purwakarta, Kompol. Rizaldi Satriya Wibowo itu dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-74 Polwan, diikuti seluruh Perwira dan Personel Polwan Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain melalui Perwira Koordinator Polwan Polres Purwakarta, AKP. Sudarti mengatakan, berziarah ke pusara para pahlawan memang menjadi satu rangkaian acara memperingati HUT ke-74 Polwan Polres Purwakarta.

(Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

“Selain menyambut HUT Ke-74 Polwan, ini sebagai bentuk penghormatan Kepolisian Republik Indonesia kepada pendahulu yang telah berjasa kepada Polri, bangsa dan negara,” ucap wanita yang akrab disapa Mbak Darti itu.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud untuk menimbulkan kembali nilai kejuangan. Personel Polres Purwakarta kedepannya bisa bekerja lebih baik lagi.

“Kita selaku penerus bangsa wajib meneruskan perjuangan para Pahlawan dengan menjadikan mereka sebagai suri tauladan saat kita berjuang sebagai insan Bhayangkara dalam melaksanakan tugas pokok kita sebagai penegak hukum, pemelihara Kamtibmas serta, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelas wanita yang menjabat sebagai Kasubbag Binkar Bag SDM Polres Purwakarta.

(Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Mbak Darti berharap, dilaksanakannya kegiatan HUT Ke 74 Polwan ini semoga Polwan semakin kompak dan menjalankan tugas dengan semangat menuju Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).

“Di usia 74 tahun ini, polwan khusus Polwan Polres Purwakarta semakin kompak dan menjalankan tugas, lebih baik dan lebih meningkatkan citra kepolisian dalam menjalankan tugas dengan semangat Presisi,” harapnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *