Peringatan HUT TNI ke-77, Kodim 0610/Sumedang Bersihkan Pasar Inpres

Share posting

Oleh: Uu Suhana&Ghani Purnama

kegiatan karya bakti bersih-bersih sampah di Pasar Inpres Sumedang, Jum’at (14/10). (Foto: Uu Suhana&Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-77 dan Ulang Tahun Korem 062/Tarumanagara ke 60, Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan karya bakti bersih-bersih sampah di Pasar Inpres Sumedang, Jum’at (14/10/2022)

Kegiatan karya Bakti tersebut di pimpin oleh Pasi ter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dedi Ruanto, dihadiri oleh Danramil 1001/ Kota Kapten Inf Dede Bahrudin., Danpos Selatan Peltu Aji.P., Kanit Intel Polsek Utara Ipda Purwanta., Kepala UPTD Pasar sumedang, Dade Mulyadi., gabungan perwakilan anggota dari tiap – tiap Koramil jajaran Kodim 0610/Sumedang, anggota Polsek Sumedang Utara, Ormas FKPPI, Siswa/i pramuka dari SMA 3 Sumedang, anggota Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumedang

Kapten Inf Dedi Ruanto selaku koordinator penyelenggara menyampaikan, bahwa karya bakti pembersihan pasar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 dan Ulang Tahun Korem 062/Tarumanagara ke 60.

(Foto: Uu Suhana&Ghani Purnama – grahabignews.com)

Kegiatan ini dilakukan dengan harapan pasar menjadi bersih, para pembeli senang mendatangi pasar tradisional ini, dengan banyak yang datang maka para pedagang akan senang.

Adapun sasaran dalam kegiatan karya bakti tersebut adalah menciptakan lingkungan pasar yang bersih, sehat dan nyaman.

Kegiatan tersebut melaksanakan pembersihan sampah yang dibagi menjadi lima sektor, yaitu sektor blok pancawarna, sektor lorong, sektor Pasar Sandang, sektor Pasar Inpres dan Sektor Jalan 11 April.

(Foto: Uu Suhana&Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Pasca Pandemi COVID – 19 ini, kita harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan Pasar ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di sekitar terutama bagi para pedagang dan pembeli yang beraktivitas di pasar Sumedang,” harap Kapten Inf Dedi.

Disisi lain kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi Kodim 0610/Sumedang kepada pemerintah daerah dalam mewujudkan kebersihan di lingkungan pasar,” ungkap Kapten Inf Dedi.

Sebagai koordinator, Kapten Inf Dedi berharap semoga kegiatan yang diselenggarakan tersebut dapat menjadi contoh kepada warga masyarakat akan arti pentingnya kebersamaan gotong-royong dalam meningkatkan lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat sehingga dapat memberikan kenyamanan untuk masyarakat dalam beraktifitas, pungkas Kapten Inf Dedi.

(Foto: Uu Suhana&Ghani Purnama – grahabignews.com)

Di sela-sela kegiatan tersebut, Dade Mulyadi salah satu pengurus pasar mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0610/Sumedang dan semua anggota atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI dengan masyarakat terutama dalam menjaga budaya bersih di lingkungan Pasar Sumedang dan menjaga budaya gotong royong dimasyarakat

“Tidak lupa mengucapkan selamat HUT TNI ke 77 dan HUT Korem 062/Tarumanagara ke 60 semoga TNI khususnya Kodim 0610/Sumedang semakin dekat dengan rakyat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan,” pungkas Dade.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *