Munculkan Sikap Kepemimpinan dan Kedisiplinan Siswa Melalui LDKS

Share posting

Oleh: Uu Suhana&Ghani Purnama

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti Saat Memberikan Sambutan, Sabtu (15/10). (Foto: Uu Suhana – grahabignews.com)

Sumedang – Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti menutup acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMK Pemuda Sumedang, bertempat dilapangan Makodim 0610/Sumedang jalan pangeran Kornel 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Sabtu(15/10/2022).

Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Hendrix Fahlevi dalam sambutannya mengatakan Kita semua patut bersyukur, oleh karena kegiatan ini bisa dilaksanakan dan berjalan lancar.

Hal itu, tambahnya, karena semua panitia dan peserta mampu mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir, sehingga tercermin sifat kedisiplinan sebagai salah satu tujuan pelaksanaan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS).

Penutupan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMK Pemuda Sumedang. (Foto: Uu Suhana – grahabignews.com)

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa(LDKS) adalah sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa siswi peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep konsep atau dasar dasar sebuah organisasi dengan diselenggarakannya acara LDKS ini.

“Diharapkan, semua siswa siswi mampu berkualitas baik dalam tingkatan kepemimpinan, kedisiplinan, maupun program kerja yang akan diaplikasikan kedalam bentuk kegiatan siswa,” harap Dandim.

(Foto: Uu Suhana – grahabignews.com)

Dengan kegiatan LDKS ini diharapkan pula akan memunculkan kader kader yang memiliki mental kepemimpinan yang berkualitas tanpa mengesampingkan nilai nilai agama.

Selama tiga hari lamanya, siswa siswi menerima materi dan pembekalan, maka harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari, tunjukan disiplin dan semangat serta kekompakan yang bagus, jadilah contoh buat rekan rekan yang lain dan itu harus tercermin dari perubahan sikap dan perilaku.

Letkol Inf Hendrix berpesan, jadilah pemimpin yang adaptif visioner dan berkarakter, itula yang menjadi modal dasar yang harus tetap dipertahankan dan dilestarikan guna mendukung program sekolah SMK Pemuda Sumedang guna mencetak siswa siswi hebat dan bermartabat.

“Saya mengharapkan agar para siswa tetap senantiasa konsisten memegang dan melaksanakan prinsip sekolah sehingga para siswa siswi akan menjadi pelajar yang selalu siap dan sukses dalam melaksanakan tugas sekolah,” pungkas Dandim.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *