PIN Kabupaten Garut, Terjun Langsung Berikan Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

Share posting

  • Oleh: Rudi Herdiana
Ketua PC PIN Garut, Rd. Agung Gunawan (Hijau) Bersama Pengurus Saat Memberikan Bantuan Korban Gempa Cianjur. (Foto: Dok PC PIN Garut – grahabignews.com)

Garut – Pengurus Cabang  Pejuang Islam Nusantara (PC. PIN) Kabupaten Garut berikan bantuan terhadap korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa barat. Pemberian bantuan, dilaksanakan pada tanggal 28 -30 November 2022.

Bantua tersebut, disalurkan melalui Posko PIN yang di Pimpin oleh Tim Rescue PIN, KH. Asep Hamdanillah Marjuki dan Ketua PW PIN Jabar KH. Aang Miftahurrohmat, MA di wilayah Kampung Babakan Bandung RT. 05 RW. 02 Desa Cikancana Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur.

Bantuan yang di berikan oleh PC. PIN Kabupaten Garut, berupa Pakian, Beras, Air Mineral, Mie Instan, dan jenis bantuan lainnya. Selain PC PIN Garut, telah hadir dari PIN Kab. Bandung, PIN Kota Bekasi, PIN Bogor dan PIN Kab. Sukabumi.

(Foto: Dok PC PIN Garut – grahabignews.com)

Donasi yang disalurkan kepada korban Cianjur, berasal dari Anggota PIN se-Kab Garut dan dari Jema’ah Mt. Al- Karomah dan Mt. Anwarul Huda Kel. Cimuncang serta Mt. Al- Barokah Kel. Regol dan yang lainnya.

Ketika diwawancarai GrahaBigNews, Jum’at (02/12), Ketua PC PIN Garut, Rd. Agung Gunawan menceritakan ketika sampai di Kab. Cianjur, Pengurus PC PIN Garut di damping Ketua Tim Rescue PIN Pusat, langsung ke lokasi yang terdampak gempa.

“Saya pribadi merasa prihatin dan iba dengan banyaknya rumah dan kendaraan yang hancur, tak sedikit pula warga yang meninggal dunia, korban terluka baik luka kecil sampai luka parah, Anak yang menjadi yatim, yatim piatu,” paparnya.

(Foto: Dok PC PIN Garut – grahabignews.com)

Selanjutnya, terang Agung, selama berada di daerah terdampak, terparah di Kecamatan Cugenang Pusat, Kecamatan Warungkondang, Kecamatan Gekbrong dan kecamatan lainnya yang kondisinya cukup parah.

“Selama saya berada di Kabupaten Cianjur, dirasakan terjadinya gempa setiap hari antara 2x sampai 3x sehari semalam terasa bergetar,” jelasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *