Direktur Teknik PDAM Garut Serahkan Secara Langsung Bantuan Rutilahu di Banyuresmi

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Direktur Teknik PDAM Tirta Intan Garut, Ugun Wiguna Serahkan Secara Langsung Bantuan Rutilahu di Banyuresmi, Jum’at (17/12). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Direktur Teknik Ugun Wiguna didampingi Kepala Bagian Keuangan Asep Sopyan SE M.Si beserta staf PDAM Tirta Intan Garut menyerahkan secara simbolis bantuan Rutilahu di Kecamatan Banyuresmi, Sabtu (17/12).

Direktur Teknik PDAM Tirta Intan Garut Ugun Wiguna menuturkan, penyerahan bantuan tersebut atas istruksi dari Bupati, bahwa seluruh SKPD dsn BUMD di Lingkungan Kab. Garut harus melaksanakan pendampingan Rutikahu.

Lanjut Ugun, dana bantuan sebesar 75 Juta ini untuk pendampingan lima (5 ) rumah tidak layak huni di Kecamatan Banyusresmi.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Kami berharap, bantuan tersebut bisa dipergunakan secara maksimal, sehingga pendampingan ini terasa manfaatnya bagi warga, ” ucapnya saat menyerahkan bantuan simbolis Pendampingan Rutilahu yang diterima oleh Camat Banyuresmi.

Sementara Camat Banyuresmi, Dra. Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si mengatakan, ada lima penerima manfaat Rutilahu diwilayahnya, yaitu Dede Maslahat warga Kampung Cibunuang RT 02 RW 09 Desa Bagendit, Hendar warga Kampung Cibunuang RT 02 RW 09 Desa Bagendit.

Kemudian, Gia Rahman warga Kampung Cibunuang RT 02 RW 09 Desa Bagendit, Euis warga Kampung Babakan Loa RT 04 RW 01 Desa Karyamukti, Amarullah warga Kampung Pasir Salam RT 01 RW 03 Desa Banyuresmi.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Pihaknya, sangat mengapresiasi bantuan dari PDAM yang telah memberikan bantuan sosial untuk pembangunan rutilahu untuk warga yang ada dilingkungan Pemerintah Kecamatan Banyuresmi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati kepada bapak Dirut PDAM mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi amal baik untuk kita semua, aamiin,”katanya.

Salah seorang penerima manfaat Rutilahu dari PDAM Tirta Intan Garut, Dede Maslahat merasa bersyukur dan mengucapkan terima atas bantuan dari PDAM Garut.

“Hatur Nuhun, terutami ka Bapak Dirut PDAM Garut, yang telah memberikan bantuan kepada saya dan bapak bupati juga Ibu Camat kepala desa juga bapak RW ibu RT saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya,” ucapnya.

Sebelumnya penyerahan bantuan, Kepala Bagian Keuangan PDAM Tirta Intan Asep Sopyan SE Msi meninjau calon penerima rutilahu di kecamatan Banyuresmi pada Kamis (15/12/2022) lalu.

”Bapak Direktur mengarahkan untuk bisa ikut membantu kekurangannya yang di sesuaikan dengan kebutuhan, sehingga diharapkan bisa mendapatkan rumah yang lebih baik dan layak,” ujarnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *