PKBM Nurul Ikhsan Laksanakan Ujian Kesetaraan Tahun Ajaran 2022/2023

Share posting

Oeh : Wishnoe Idha Noor

PKBM Nurul Ikhsan Laksanakan Ujian Kesetaraan Tahun Ajaran 2022/2023 (foto Wida Heryani -grahabignews.com)

Grahabignews.com, GarutPendidikan Kesetaraan atau masyarakat lebih mengenalnya dengan Pendidikan Paket A, B, dan C, peranananya memang sangat dirasakan oleh masyarakat, karena bagi peserta didik dari mulai SD, SMP, SMA, dan lainnya bisa mengikuti pendidikan tersebut.

Hal ini tentu saja, sangat berguna bagi masyarakat yang tidak tamat sekolah dan tidak memiliki ijazah. Dengan belajar di PKBM ini, akhirnya mereka bisa mengikuti ujian dan akhirnya mendapatkan ijazah yang sangat diperlukan bagi kelangsungan mereka kedepannya.

Adalah PKBM Nurul Ikhsan yang beralamat : Kp Rancaputat RT/RW 003/004 Desa Ciroyom Kecamatan Cikelet Kode pos 44177, baru saja usai melaksanakan kegiatan ujian kesetaraan Paket A, B, dan C., Sabtu (20/05/2023).

Kepengurusan PKBM Nurul Ikhsan Pada Pelaksanakan Ujian Kesetaraan Tahun Ajaran 2022/2023 (foto Wida Heryani -grahabignews.com)

Pantauan GrahaBigNews di lapangan, bahwa PKBM dengan Ketua Lembaga  Arid Kamaludin, S.Pd., ini semua kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, dan tertib.

“Alhadulillah, kami dari PKBM Nurul Ikhsan telah melaksanakan ujian Kesetaraan, baik paket A, B, dan C. Semuanya berjalan dengan tertib dan kondusif,” ujar Arid Kamaludin.

PKBM Nurul Ikhsan Laksanakan Ujian Kesetaraan Tahun Ajaran 2022/2023 (foto Wida Heryani -grahabignews.com)

Dijelaskannya, bahwa Lulusan dari PKBM Nurul Ikhsan banyak yang telah berhasil, salah satunya adalah  yang menjadi kepala Desa Ciroyom, yaitu Bapak  Amiludin juga peserta didik lain yang bekerja.

Arid Kamaludin menjelaskan, ujian kesetaraan ini diikuti oleh 62 peserta dengan rincian untuk Paket A sebanyak 6 orang, Paket B sebanyak 25 orang, dan Paket C diidkuti oleh 31 orang.

PKBM Nurul Ikhsan Laksanakan Ujian Kesetaraan Tahun Ajaran 2022/2023 (foto Wida Heryani -grahabignews.com)

Sebelum mmengakhiri penjelasan singkatnya, Arid Kamaludin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga ujian kesetaraan di PKBM Nurul Ikhsan ini bisa dilaksanakan dengan baik, dan tertib.

Peliput : Wida Heryani

Editor&Penyunting : Wishnoe Idha Noor

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *