Tim Rescue Sabhara Polres Garut Bantu Bersihkan Mesjid yang Dibakar

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Tim Rescue Sabhara Polres Garut Bantu Bersihkan Mesjid yang Dibakar, Selasa (24/01). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Tepat pada Hari Selasa,24 Januari 2022 Satuan Fungsi Samapta Polres Garut, menerjunkan tim Rescue Sabhara Polres Garut bersama warga berkerja sama bergotong royong membersihkan mesjid yang mengalami kerusakan akibat pembakaran oleh orang dengan masalah gangguan jiwa pada 2 hari yang lalu.

Kapolres Garut melalui Kasat Samapta AKP Yudiono, S.Sos.,M.M. mengatakan kegiatan yang kita laksanakan ini sebagai upaya respon cepat dari Polres Garut untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan bersama-sama mencari solusi atas permasalahan yang ada, dan berharap tetap tercipta rasa aman dan tentram.

Sementara itu Kapolsek Leles menyampaikan mengenai dugaan pembakaran mesjid tersebut oleh orang dengan gangguan jiwa telah di tangani oleh pihak Kepolisian dan sedang di tangani sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Tim Rescue Sabhara melaksanakan kebersihan sisa-sisa kebakaran bersama warga sekitar bertempat di Mesjid Al Hidayah, Kampung Nagrog, Desa Lembang, Kecamatan Leles dengan menerjukan 1 pleton anggota atau sekitar 30 Orang.

Gotong Royong tersebut menggunakan peralatan seadanya tetapi kebersamaan bersama warga tidak menghalangi niat kita semua untuk tetap membersihkan tempat tersebut sampai dengan selesai. Ungkap Kasat Samapta.

“Bersyukur akhirnya barang-barang sisa kebakaran dapat di bersihkan, terima kasih kepada warga masyarakat sekitar atas kerjasamanya semoga jadi amal ibadah buat kita semua, dan insya Allah mesjid ini semoga dapat dibangun kembali, Aamiin YRA,” pungkas Kasat Samapta di akhir kegiatannya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *