Petmil bersama BPP Banjarwangi Galakan Tanaman Dalam Polybag

Share posting

Oleh: Masrian

Kanan: Ijang Murdani selaku Ketua RT 04 RW 06 Desa Kadodongdong (Foto: Masrian – grahabignews.com) 

grahabignews.com, Garut – Petani Milenial (Petmil) bersama BPP Banjarwangi berkolaborasi galakan pemanfaatan pekarangan dengan menanam tanaman sayur di polybag, di Kp Najahan RT 04 RW 06 Desa Kadongdong, Jum’at (03/02).

Kegiatan tersebut, diinisiasi oleh Petmil yang diawali dengan sosialisasi ke Rt dan tokoh setempat. Program tersebut disambut baik oleh masyarakat, kemuadian membuat planing dan pemetaan wilayah.

Gerakan pengisian polybag dengan media tanam dan penanaman bibit kangkung dipolybag, di bagi 3 titik yang sudah siap media tanam yang di kumpulkan oleh warga, berupa tanah, kompos/pupuk kandang dan sekam padi dengan perbandingan 1:1:1.

penanaman Tanaman Sayur di Polybag, Jum’at (03/02). (Foto: Masrian – grahabignews.com)

Ijang Murdani selaku Ketua RT 04 RW 06, dirinya sangat mengapresiasi warga masyarakat, atas kerjasama dan kebersamaanya dalam kegiatan tersebut.

Terbukti, masyarakat siap bahu membahu mengumpulkan bahan media tanam untuk pengisian polybag secara swadaya yang dikumpulkan di tiga lokasi untuk d sebar ke 60 halaman rumah.

Tak lupa, Ijang pun mengucapkan terimakasih pada semua pihak, dan berharap terus dibimbing dan dikontrol para Petmil dan penyuluh pertanian, mulai perkembangannya sampai berhasil. Sehingga, minimal ketahanan pangan keluarga bisa di topang sebagian dari hasil produksi tanaman pekarangan.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *