Polres Garut Gencar Kunjungi Warga Dengan Program Sambang RW

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Kegiatan Sambang RW di Kp. Mandala RT. 01 RW. 02 Desa Sukawangi Kec. Tarogong Kaler, Selasa (07/02). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Kegiatan Sambang RW yang rutin dilaksanakan oleh Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H, S.IK setiap hari Selasa dan Kamis terus dilaksanakan oleh Polres Garut dan Polsek jajaran, Selasa (07/02).

Kegiatan sambang RW hari ini, berada di Kp. Mandala RT. 01 RW. 02 Desa Sukawangi Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut yang dihadiri oleh Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K.

Kapolres Garut menyampaikan pesan bahwa masalah Gotong royong harus terus dipertahankan karena budaya ini tidak ada di negara lain, Jalin kerjasama yang baik untuk terciptanya situasi yang kondusif terutama kasus hoax penculikan anak.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Waspada terhadap masalah bahaya narkoba yg sudah masuk ke sendi kehidupan masyarakat, Sampaikan pokok masalah Harkamtibmas ke aparat Kepolisian, baik Polsek, Polres atau Bhabinkamtibmas di wilayah.

Polres Garut juga membuat layanan pengaduan dengan program Taros Kapolres Garut untuk menampung keluhan dari Warga Masyarakat serta Permasalahan yang berada di Wilayah Hukum Polres Garut dengan menghubungi No WA 081113404040.

Dalam sambang RW di desa Sukawangi ini ada beberapa hal yang di tanyakan oleh warga masyarakat diantaranya Masalah pupuk subsidi di masyarakat yang terbatas, BLT bea cukai tembakau, Limbah PT rafles serta kompensasi tidak jelas untuk masyarakat.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Warga yang lain pun mengungkapkan permasalahan akses jalan untuk warga masyarakat petani yang melalui jalan akses jalan ke Rafles, Mohon bantuan dan penjelasannya tentang adanya warga yang tidak mampu dan punya masalah yang di tangani polres Garut yaitu tentang perkara sdr. Ikbal, bulying kepada para calon kades dari lawan calon.

Kegiatan Sambang RW diakhiri dengan Pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu di Desa Sukawangi Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut.

Acara dihadiri Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K. Waka Polres Garut Kompol Yopy Suryawibawa, S.I.K, S.Pd, C.P.H.R, Kasat Intelkam Polres Garut AKP Tito Bintoro S.H.,M.Si, Kasat Lantas AKP Undang Syarif S.H, dan KBO Lantas.

Selanjutnya, Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Budiman Suhardiana, S.H, Kasat Binmas AKP Hasan Sadikin, kasat Reskrim AKP Deni Nurcahyadi, S.I.K, KBO Lantas, Iptu Suarna, KBO Intel Iptu Wawan, Kanit Sabhara Ipda Zainuddin,

Camat Tarogong Kaler, Rachmat Alamsyah, S. Sos, Danramil IIII Tarogong yang diwakili oleh Babinsa Sukawangi Kopda Dewan, para kepala desa MUI desa Sukawangi, para ketua serta warga masyarakat Desa Sukawangi.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *