Gerakan Pungut Sampah, Aksi Koramil Cimanggung Peringati Hari Bersih Sedunia

Share posting

Oleh: Uu Suhana

Gerakan Indonesia Bersih dan Gerakan Pungut Sampah. Kamis(16/02). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Sumedang – Wujudkan lingkungan bersih dan sehat, Danramil 1014/Cimanggung Kodim 0610/Sumedang, Kapten Inf Rudi Prasetijo bersama anggotanya melaksanakan Gerakan Indonesia Bersih dan Gerakan Pungut Sampah.

Giat teraebut, dalam rangka Hari Bersih se- Dunia (World Clean Up Day) yang dilaksanakan di Tempat Pembuangan Sampah Liar (TPSL) Jln. Bojong Kondang Rt 01 Rw 10 Ds Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Kamis(16/02/2023)

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 1014/Cimanggung, Kapten Inf Rudi Prasetijo mengatakan, bahwa dalam rangka Hari Bersih se-Dunia (World Clean Up Day) tersebut juga merupakan sinergitas dengan Instansi dan Masyarakat.

“Terwujud Anggota Koramil dan Warga serta instansi Terkait se-Kecamatan cimanggung terlihat sangat semangat dan Gotong royong melaksanakan pembersihan dan pemungutan sampah,” ucapnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Dengan semangat itu dapat dikatakan sebagai salah satu wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi kebersihan dan kesehatan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga, Danramil menghimbau masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan, karena dengan lingkungan yang bersih akan menghindarkan dari berbagai penyakit.

Masih kata Danramil, kita juga harus memberikan pendidikan atau edukasi kepada anak-anak TK (Taman Kanak-Kanak), Anak SD tentang kepedulian lingkungan dengan cara mengajak memungut sampah dan membuang pada tempatnya agar mereka memiliki kesadaran sejak dini.”Kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin diwilayah Cimanggung,” ujar Danramil

Kegiatan dihadiri oleh, Unsur Forkopimcam Cimanggung, Kepalas Desa Cihanjuang, Anggota Koramil dan Anggota Polsek Cimanggung, perwngkat Desa Cihanjuang, Inisiator Deki Ismailludin. SH (Koordinator Gerakan Muda Peduli Alam), Didin Diansyah. SH (Ketua Forum Cimanggung Bersatu) dan Rd. Uu Muhammad Zamhur (Ketua Manggala Cimanggung).


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *