Akibat Koslet Listrik, Satu Rumah di Banjarwangi Ludes

Share posting

Oleh: Masrian

Ali Subarman, Tagana Kab Garut Usai Melakukan Penanganan (Foto: dok Tagana Garut – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Keluarga Dede (37 thn) harus menelan pil pahit pada Minggu (19/02) sekira pukul 01.00, karena rumahnya ludes terbakar yang disebabkan kosleting listrik.

Kebakaran tersebut terjadi di Kp. Rancagede RT 04 RW 03 di Desa Jayabakti kec. Banjarwangi Kab. Garut. Dimana, Dede tinggal bersama istri dan kedua anaknya.

Ali Subarman, Tagana Kab Garut dalam laporannya menyebutkan, bahwa penyebab kejadian adalah akibat terjadi kosletting Listrik.

(Foto: dok Tagana Garut – grahabignews.com)

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara untuk kerugian masih dalam perhitungan. Sedang korban, sudah diamankan di rumah saudaranya.

“Saat ini korban membutuhkan makanan dan pembangunan rumah serta pakaian layak pakai,” dijelaskan Ali.

Sementara penanganan yang dilakukan, yakni melakukan assesment serta menghimbau kepada korban, supaya lebih berhati hati saat meninggalkan rumah dan memastikan semua aman.

Ali menghimbau kepada masyarakat, apabila terjadi lagi hal serupa/bencana, agar segera melaporkan ke Pemerintah setempat.

Sementara unsur yang terlibat dalam upaya penanganan assessment, yaitu Tagana, Forkopimcam Banjarwangi, anggota Polsek Banjarwangi dan masyarakat setempat.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *