Bancana Tanah Longsor Di Kp. Sindang RT 02 – RW 02 Desa Peundeuy

Share posting

Oleh : Ade Setiawan & Yani Supriatna, SP., MP.

 

Bancana Tanah Longsor Di Kp. Sindang RT 02 – RW 02 Desa Peundeuy (foto file Forkopimcam Peundeuy-grahabignews.com)

Garut – Sebagaimana dilansir oleh beberapa media elektronik dan online, bahwa di Kabupaten Garut, tepatnya wilayah Selatan, saat ini dilanda banjir diantaranya Pameungpeuk, Cikelet,  Cisompet,Bungbulang, Peundeuy.

Berdasarkan data yang masuk ke Redaksi GrahabIgNews, bahwa kejadian bancana tanah longsor terjadi di Kp. Sindang RT 02 – RW 02 Ds. Peundeuy Kecamatan Peundeuy, waktu kejadiannya hari Senin, tanggal 12 Oktober 2020 jam 04.30 WIB.

Kronologisnya, bahwa sisebabkan hujan deras dari mulai pukul 23.00 WIB hari Minggu tanggal 11Okt’ 2020 sampai dengan sekarang. Sehingga gorong-gorong Jl. Kabupaten tersumbat dan air mengalir melalui badan jalan kabupten tidak kuat menahan derasnya air tersebut.

Badan jalan tersebut yang longsor sepanjang sekitar panjang 30 meter dan tinggi sekitar 30 meter. Jalan tersebut sekarang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4, karena badan jalan tersebut hanya sekitar 1,5 meter.

Langkah-langkah yang diambil oleh Forkopimcam setempat antara lain, jalan tersebut oleh warga dipasang Portal, supaya kendaraan roda 4 tidak bisa lewat, karen adikhawatirkan ada longsor susulan thd badan jalan tersebut.

Kecamatan Peundeuy, berharap agar Dinas PUPR Kab. Garut, dapat secepatnya menangani kejadian longor tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *