Polsek Malangbong Polres Garut Bina Para Pelajar SD

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

kegiatan Pramuka di Wilayah hukum Polsek Malangbong, Minggu (05/03). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabugnews.com, Garut – Polsek Malangbong melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan pembinaan terhadap pada pelajar sekolah dasar dalam kegiatan ke Pramukaan di wilayah hukum Polsek Malangbong, Minggu (05/03).

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Malangbong AKP Zainuri, S.Pd., membenarkan, bahwa kegiatan tersebut berada di wilayahnya dalam rangka memberikan pembinaan dan pembekalan mengenai wawasan kebangsaan dan kenakalan remaja.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menjelaskan, bahwa pemberi materi dalam kegiatan ini dari Bhabinkamtibmas Desa Malangbong Aipda Danang Priyatmoko bersama dengan Babinsa dan kakak-kakak pembina Pramuka setempat, di alun-alun Kecamatan Malangbong.

Peserta yang mengikuti kegiatan, berasal dari siswa-siswi atau pelajar sekolah dasar (SD), diwilayah hukum Polsek Malangbong dalam kegiatan ke Pramukaan.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Adapun poin-poin yang disampaikan Bhabinkamtibmas diantaranya ;

1. Menghindari sikap Intoleransi serta membekali ilmu Agama dan etika dalam kegiatan belajar mengajar.

2. Agar mengedepankan toleransi serta mempunyai jiwa patriotisme di dalam kegiatan belajar mengajar.

3. Agar mengikuti kegiatan Pramuka untuk menjadi pelajar yang berpancasila.

4. Agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial dan jangan mudah percaya atau mudah terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya (HOAX).

“Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat buat para pelajar, untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, rasa patriotism, berahlak yang baik dan dapat mengetahui sejak dini, hal-hal yang dapat merugikan baik buat diri sendiri maupun orang lain,” pungkas Kapolsek.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *