Camat Sumedang Utara Bersama DPMD Dan Unsur Forkopimcam, Gelar Sertijab Kades Terpilih Pilkades Serentak Gel. III Sekaligus Pelantikan Ketua TP. PKK Periode 2020-2026

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

 

Camat Sumedang Utara Bersama DPMD Dan Unsur Forkopimcam, Gelar Sertijab Kades Terpilih Pilkades Serentak Gel. III Sekaligus Pelantikan Ketua TP. PKK Periode 2020-2026 (Foto oleh Ghani PR-grahabignews.com)

 

Sumedang –   Camat Sumedang Utara H. Nandang Suparman S.Sos bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan unsur Forkopimcam, menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak gelombang III di wilayah Sumedang Utara, sekaligus pelantikan Ketua TP. PKK (periode 2020-2026), bertempat di Pendopo Kecamatan Sumedang Utara, Selasa (05/01/2021).

Sertijab tersebut, atas Kades terpilih Desa Sirna Mulya : Daryat alias Enceng, Mulyasari : Abdul Karim, Girimukti : Adang Arifin, Mekarjaya : Awandi Nopian S, Jatimulya : Entis Sutisna dan Desa Rancamulya : Oteng Sulaeman.

Camat Sumedang Utara mengatakan, bahwa Sertijab kali ini sebagai tindak lanjut dari pelantikan yang telah di laksanakan oleh Bupati Sumedang secara virtual (23 Desember 2020), pekan lalu.

“Proses Sertijab dilaksanakan sesuai protokol kesehatan agar tidak menimbulkan potensi kerumunan, hingga mekanismenya pun dengan cara bergilir. Terbagi 2 tahap, dimana yang pertama mulai pukul 9.00 wib dan tahap kedua pukul 14.00 wib,”ungkapnya.

Namun demikian, sebutnya,  sesuai arahan Pak Bupati kegiatan tata kelola Pemerintahan diprioritaskan pada pementasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran terbuka.

“Hasil evaluasi pementasan kemiskinan di Kabupaten Sumedang mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, dimana saat ini angka kemiskinan terus bertambah,” terangnya.

Menurutnya, ada hal penting terkait Permendagri nomor 67 tahun 2017, tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa.

“Mengingat hal tersebut, berharap agar pergatian aparatur Desa, hendaknya tidak dilakukan secara emosional dengan janji- janji politiknya, akan tetapi harus secara persuasif sesuai peraturan yang berlaku,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Apdesi Sumedang Utara Deden Wahidin, berucap syukur atas terselenggaranya hari bersejarah pada Pilkades serentak yang berjalan aman dan lancar, sukses tanpa ekses.

“Alhamdulillah, telah terpilih Kades baru produksi lama, hingga kami optimis bisa bersama dengan kemampuan yang handal didalam mengemban amanah, guna menjalankan program sesuai visi misi Sumedang Simpati,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan, Kades Girimukti terpilih, Adang Arifin, berucap syukur, terharu dan bangga atas amanah yang diberikan.

“Saya berharap dukungan dari semua pihak, agar bisa menjalankan amanah didalam mengoptimalkan program 100 hari kedepan, terutama pengentasan kemiskinan dan peningkatan kinerja pelayanan publik,” tukasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *