Ketua Rayon 10 PKBM Kec. Cisewu dan Talegong Kab. Garut Apresiasi Sosialisasi Perbelanjaan SIPlah

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Jajang Kusmana, S.Pd., Ketua Rayon 10 PKBM Kecamatan Cisewu dan Talegong Kabupaten Garut (foto istimewa-grahabignews.com)

Grahabignews.com.Garut – “Selaku Ketua Rayon 10 PKBM Kecamatan Cisewu dan Talegong Kabupaten Garut, saya sangat mengapresiasi kegiatan Sosialisasikan Mekanisme Perbelanjaan Melalui SIPlah yang diinisasi oleh Forum Komunikasi PKBM Kabupaten Garut.”

Hal itu dikatakan oleh Jajang Kusmana, S.Pd., dalam wawancara singkat pada GrahaBigNews di  Aula PGRI kabupaten Garut Jln. Pasundang Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut Kota, menghadirkan narasumber dari Jakarta, Agus Gustaf&Rizal dan Hallo Teknologi. Senin (6/03/2023).

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para pengelola PKBM di masing-masing wilayah termasuk Kecamatan Cisewu dan Talegong agar dalam tatakelolanya termenej dengan baik.

“Bagaimana pengelola PKBM taat belanja sesuai sesuai dengan Permenkeu No. 58 Tahun 2022, sehingga di dalam penggunaan anggarannya akan berkesesuaian juga dengan  Permendikbudristek Nomor 63 Tahun 2022 yang mengatur terkait Juknis BOSP,” ungkapnya.

Dalam sosialisasi mekanisme perbelanjaan melalui SIPlah tersebut lanjutnya, kami benar-benar dibimbing dan diarahkan agar sistem pemakaian akun atas nama Lembaga PKBM yang kini harus atas nama Kepala Sekolah ketika log ini ke aplikasi SIPlah bisa ke akses dengan baik.

Sehingga bagi kami para pengelola PKBM yang berada di wilayah Selatan, mudah-mudahan bisa merepakannya asesuai harapan bersama dan meningkatkan SDM serta skill lainnya, dan transformasi dari sosialisasi ini akan merata, kata Jajang.

“Terimakasih Bapak Ketua PKBM dan Sekum PKBM beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan acara ini, bagi kami ini sangat bermanfaat,” ucapnya.

Catatan :

Berita tersebut merupakan Liputan Khusus kami : Wishnoe Ida Noor, Chyrstian Ramdhani, dan Wida Heryani.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *