Satu Hari Satu Kebaikan, Danramil 1010/Darmarja Berikan Susu Kepada Ibu Hamil

Share posting

Oleh: Uu Suhana

pemberian Susu Kepada Ibu Hamil di Kantor Desa Darmajaya, kamis (09/03). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Sumedang – Stunting menjadi suatu masalah kesehatan gizi yang masih terjadi di Indonesia. Pola asupan gizi yang kurang tepat serta kurangnya pengetahuan ibu, mengenai gizi sebelum hamil, saat hamil dan setelah melahirkan.

Oleh karena itu, dalam rangka upaya percepatan penurunan angka stunting, Danramil 1010/Darmaraja Kodim 0610/Sumedang, melaksanakan monitoring berupa pendampingan pembagian susu kepada ibu hamil.

Hal tersebut sampaikan oleh Danramil 1010/Darmaraja Kapten Inf Dadang sopyan, saat mendampingi Bidan Desa dan Kepala Desa Darmajaya, dalam kegiatan pemberian susu kepada ibu hamil di Kantor Desa Darmajaya Kecamatan Darmaraja, kamis (09/03).

Dikatakan oleh Danramil, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan anggota Koramil, terutama Babinsa sebagai Aparat kewilayahan di setiap kegiatan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa, akan selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan program pemerintah, dalam menciptakan Ibu dan Balita yang sehat, demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul dan menurunkan angka Stunting,” kata Danramil

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah – tengah kegiatan diwilayah binaan, dapat membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan, kami di Kodim Sumedang selalu berpegang kepada arahan Bapak Dandim, yaitu setiap Babinsa agar satu hari melaksanakan satu kebaikan bagi masyarakat binaannya,” Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1010/Darmaraja Kapten Inf Dadang sofyan, Kepala Desa Darmajaya, Surman, Binwil Sat Pol PP Darmaraja, Eman, Bidan Desa, Elin karlina Am.keb.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *