Kapolsek Tarkal Polres Garut Bersama Forkopimcam Gelar Monitoring Vaksinasi Massal Lansia dan Pralansia serta Anak Usia 12 Tahun

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Kapolsek Tarkal Polres Garut Bersama Forkopimcam Gelar Monitoring Vaksinasi Massal Lansia dan Pralansia serta Anak Usia 12 Tahun (foto file Polsek Tarkal Kab. Garut-grahabignews.com)

Garut – Monitoring Kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat lansia dan pralansia dan anak usia 12 tahun dalam rangka percepatan penangan covid 19 di wilayah hukum Kecamatan Tarogong Kaler  Kabupaten Garut, usai dilaksaakan pada hari Selasa (31/08/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan.S.E., Danramil tarogong Kapten.Dedy.SY., Camat Tarogong Kaler,  ibu Dra. Hj.Eti Nurul Hayati, M.S.i., Kanit Samapta, Ipda H.Yarri.T, S.Ip., Kanit Intelkam Kanit Provos, Bhabinkamtibmas Desa Jati.

Menurut Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan, SE., pada GrahaBigNews, Rabu (01/09/2021), bahwa pada pelaksanaan kegiatannya di mulai pada pukul 07.30 Wib Kegiatan monitoring kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi Massal tahap 1 dan tahap 2 bagi Masyarakat lansia dan pralansia serta anak usia 12 tahun keatas  yang dilaksanakan di kantor desa panjiwangi dan pesantren al halim dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan Pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksin massal di wilayah Kecamatan Tarogong Kaler dilaksanakan di 2 ( dua) tempat vaksinasi diantaranya di kantor Desa Panjiwangi dan Pesantren Al Halim.

“  Pelaksanaan vaksinasi tahap 1 di Desa Panjiwangi berupa pemberian Vaksinasi yang dilaksanakan oleh  UPT Puskesmas mekarwangi dengan sasaran warga masyarakat desa panjiwangi dan seluruh warga Kecamatan Tarogong Kaler maupun dari luar Kec. Tarogong Kaler pelaksanaan vaksin di pimpin kapus Upt puskemas Mekarwangi dr. Yeyen dengan jumlah nakes 7 orang,” ungkapnya.

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi tahap 2 di Pesantren Al Halim, berupa pemberian Vaksinasi yang dilaksanakan oleh  UPT Puskesmas tarogong dengan sasaran anak anak santri ponpes AL Halim yang usia 12 tahun keatas . pelaksanaan vaksin di pimpin oleh dr. Nurhayati UPT puskesmas tarogong dengan jumlah petugas nakes 7 orang dari UPT puskesmas Tarogong jenis vaksin yang digunakan Sinovac, jelasnya.

“Alhamdulillah, semua kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” pungkas Masrokan.

 




 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *