Program Turunan Dewan Pimpinan Pusat Wajah Baru Mesjid dan Mushola Di Purwakarta

Share posting

Oleh: Nurlaela

Kunjungan DPD PKS Purwakarta ke Mushola As-Shirat, Rabu (22/03). (Foto: Istimewa – grahabignews.com) 

grahabignews.com, Purwakarta – Kunjungan Nina Yuniarti Karlina, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Purwakarta, ke Mushola As-Shirat tidak jauh dari Pasar Rebo Purwakarta, disambut warga dan pengurus Dewan Kerja Mesjid (DKM) setempat.

Kunjungan tersebut, dalam rangka menyampaikan salah satu program turunan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yaitu “Wajah Baru Mesjid dan Mushola” dengan menyerahkan keperluan yang dibutuhkan untuk kelengkapan Mushola tersebut. Hal itu dibenarkan Nina di sela-sela kegiatan, Rabu (22/03/2023).

“Wajah baru mesjid atau musholanya yang bersih menyambut bulan ramadhan meningkatkan semangat kita beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,” harap Nina seraya berterimakasih kepada segenap pengurus DKM yang menyambutnya dengan suka cita.

Kesempatan itu, Nina turun langsung dan menyerahkan diantaranya, Pintu, alat kebersihan seperti sapu lantai, kain pel, tikar, mukena, kran air dan sapu lidi, sekaligus bersih-bersih bersama pengurus DKM terkait dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan yang di tunggu bersama tibanya, dengan suka cita bersih hati, bersih pisik dan lingkungan guna menikmati bulan suci penuh makna dengan berbagai kegiatan sehari-hari.

Lebih giat memanfaatkan waktu peduli diri dan sekitar serta meningkatkan Iman dan Taqwa kepada maha pencipta Allah Subhanahu wa Ta’ala sesuai ajaran yang disampaikan melalui Malaikat Jibril kepada utusannya yaitu Rosul dan Nabi Besar Kita Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Kemudian Nabi mengajarkan kepada para sahabat, sampai kepada para wali Allah dan sampai kepada kita melalui para ulama atau leluhur kita yang lebih dahulu mengetahui dan mengajarkan kepada para Kiai, para Ustad/ Ustadzah para guru menyampaikan kepada para muridnya atau keturunannya, dan sampai kepada kita diantaranya.

Watoroslani, Ketua DKM setempat berterimakasih kepada PKS Purwakarta, mudah-mudahan 2024 sukses,” ucapnya singkat.

Warga sekitar diantaranya Elis, dengan jelas menyampaikan agar nanti, suksesnya PKS dapat memperbaiki dan menjalankan programnya serius terutama melayani rakyat dengan penuh tanggungjawab, diantaranya dapat membantu warga sekitar di sana yang berharap, sasak gantung persis di atas sungai pinggir Mushola itu di bangun Kokoh agar warga yang melintas tidak khawatir jatuh karena goyangan jembatan itu yang menghawatirkan bahkan menakutkan terutama saat hujan besar.

Menurut warga tersebut, selain derasnya air yang mengalir di sungai tepat bawah jembatan, dan guyuran air hujan dari atas, apalagi kalau anginnya kencang, benar-benar membuat tidak nyaman, sungguh takut, karena itu tolonglah perbaikan jembatan gantung ini atau kokoh permanen lebih baik lagi,” pinta Elis penuh harap.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *