Edukasi PKS, Unit Kamsel Satlantas Polres Garut Berikan Pembinaan

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Pembinaan Kepada Patroli Keamanan Sekolah di Polres Garut. Minggu (02/04). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Unit Kamsel Sat Lantas Polres Garut yang dipimpin oleh Aiptu Agus Suwito memberikan Pembinaan Kepada PKS atau Patroli Keamanan Sekolah di Polres Garut, Minggu (02/04).

Dalam kesempatan tersebut, Unit Kamsel Satlantas Polres Garut memberikan Pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas, pemberian materi baris berbaris dan materi 12 gerakan lalu lintas.

Kegiatan ini juga dalam rangka persiapan Ops Ketupat Lodaya 2023 atau Pengamanan Arus Mudik 2023. Terang Agus.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K, melalui Kasat Lantas AKP Undang Syarif Hidayat, S.H., M.M., mengatakan, Unit Kamsel Satlantas Polres Garut memberikan bekal pengetahuan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas kepada siswa – siswi yang tergabung Patroli Keamanan Sekolah atau PKS.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang tugas PKS agar berpedoman kepada aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga siswa – siswi dapat memahami bidang tugasnya ikut membantu pihak sekolah.

Semisal, lanjutnya, membantu menyeberangkan teman – temannya saat datang dan pulang sekolah serta ikut menanggulangi masalah kenakalan remaja.

Selain itu, bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas sehingga bisa aman dan selamat di perjalanan saat menuju kegiatan di sekolah.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *