Desa Mancagahar Terima 1 Unit Motor Pengangkut Sampah

Share posting

Oleh: Rudi Hediana

kanan ke kiri: Kades Mancagahar, Endi, Kabid Pengelola Persampahan, Taupik Buldani, Agus Ramdan, S.IP sebagai Fungsional Teknik Penyehatan Lingkungan dan Satf Desa Mancagahar. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Keseriusan Pemerintah Daerah Garut, terkait kebersihan lingkungan terus digalakan, seperti pemberian bantuan motor tiga roda untuk mengangkut sampah, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Garut.

Penyaluran bantuan motor pengangkut sampah tersebut, DLH memberikan 7 unit motor bagi desa yang serius dalam penanggulangan sampah, salah satunya Desa Mancagahar Kec. Pameungpeuk, (Senin (11/04).

Usai menerima bantuan, Kades Mancagahar, Endi kepada GrahaBigNews mengatakan, dirinya atas nama warga Desa Mancagahar, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada DLH Garut atas diberikannya bantuan 1 unit kendaraan tersebut.

“Bantuan ini sangat membantu bagi desa kami, karena sangat dibutuhkan untuk pengangkutan sampah ke Tempat Pembuangan sampah Sementara (TPS),” tutur Kades.

Di akui Endi, bahwa untuk TPS di Desa Mancagahar telah tersedia, namun belum maksimal untuk pengelolaan sampah, karena belum mempunyai mesin pencacah sampah.

Untuk pengangkutan sampah ke TPS, akan lebih maksimal apabila ada mobil pengangkut sampah, karena di hari biasa saja, sampah sudah bertumpuk, apalagi di hari besar atau hari libur, sangat banyak sekali, karena banyaknya wisatawan yang berkunjung.

“Insya Allah, saya sebagai Kepala Desa Mancagahar, sudah menyiapkan tenaga-tenaga untuk pengangkutan sampah, sehingga kawasan wisata Sayang Heulang bias lebih bersih dan tertib lagi,” ucap Endi.

Semoga, harap dia, salah satunya dengan adanya bantuan tersebut, Kawasan Sayang Heulang semakin bersih dan indah, sehingga semakin banyak pengunjung atau para wisatawan yang datang.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *