Delapan Pejabat Tinggi Pratama Sumedang Dirotasi

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Di Lingkungan Pemkab. Sumedang. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Sumedang,- Sebanyak delapan orang Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) mengalami rotasi jabatan. Sementara seorang Pejabat Fungsional Pengawas Sekolah Ahli Madya di Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang mendapat promosi menjadi Pengawas Sekolah Ahli Utama.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Kamis (27/4).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Bupati Sumedang Nomor 2172  tanggal 26 april 2023, tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Lalu, SK Presiden Republik Indonesia Nomor 17/M Tahun 2023 Tanggal 13 April 2023, tentang Pemberhentian dari Jabatan Pimpinan Tinggi Utama dan Madya serta pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama.

Kedelapan Pejabat Tinggi Pratama yang dirotasi diantaranya Nasam yang sebelumnya sebagai Inspektur Daerah menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Asep Uus Ruspandi dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah dan Budi Rahman dari Staf Ahli bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan pada Sekretariat Daerah menjadi Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik yang sebelumnya dijabat oleh Agus Muslim kini dijabat oleh Bambang Rianto yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Sedangkan Agus Muslim sendiri menjadi Kepala Dinas Perhubungan menggantikan Tono Suhartono yang sekarang menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang.

Nandang Suparman yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan kini menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga.

Adapun pejabat Fungsional Pengawas Sekolah yang promosi dari Ahli Madya  menjadi Pengawas Sekolah Ahli Utama adalah  Dadang Juhari.

Usai melantik Bupati mengucapkan selamat kepada sembilan pejabat yang mengalami rotasi dan promosi tersebut seraya berharap mampu mengemban jabatan baru.

“Saya ucapkan selamat kepada yang baru dilantik. Saya harapkan yang dilantik pada hari ini mampu mengenban amanah baru, baik sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama maupun sebagai Pejabat Fungsional Pengawas Sekolah Ahli Utama,” kata Bupati.

Bupati berharap, para pejabat yang baru dilantik bisa mengutamakan bekerja dengan penuh keikhlasan dan menjadikan jabatan sebagai sebuah amanah, bukan sebuah tujuan, agar hasilnya dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Semoga para ASN ini selaku profesional mampu melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan, serta tugas pembangunan secara optimal, ” imbuhnya.

Sejalan dengan itu, Bupati berpesan agar masing-masing bisa secepat mungkin menyesuaikan diri di unit kerjanya masing-masing serta bisa memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi dalam kinerjanya.

“Segera bekerja, melakukan langkah-langkah kebijakan, serta melakukan pembenahan terkait pelaksanaan program dan kegiatan sehingga dapat berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah ditentukan. Khusus untuk Pejabat Fungsional Pengawas Sekolah Ahli Utama yang hari ini diambil sumpahnya, agar bisa menjadi pemicu  peningkatan kinerja, khususnya dalam upaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa,” ucap Bupati.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *