Kewajiban Yang Mampu Realisasikan Pedulinya Terhadap Sesama Yang Membutuhkan

Share posting

Oleh: Nurlaela

H. Asep Nuryani anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari Fraksi PKS. (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

grahabignews.com, Purwakarta- Anak siapapun yang berkemauan kuat dan serius, yakin ingin belajar sudah semestinya didukung, jika dari kalangan keluargakurang mampu, baik dari segi anggaran dan tempat tinggal yang tepat, sudah kewajiban yang mampu merealisasikan kepeduliannya terhadap sesama yang membutuhkan.

Hal tersebut dibenarkan H. Asep Nuryani anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta dari Fraksi PKS kepada media, Selasa (9/5/2023) dihalaman gedung DPRD Purwakarta.

Asep yang kebetulan memiliki fasilitas belajar setara  SD SMP SMK di Wilayah Kecamatan Warungjeruk, Purwakarta, Jawa Barat siap membantu sesuai kemampuannya, semoga bermanfaat dan berkah kelanjutan sampai generasi kemudian senantiasa saling mendukung selalu belajar.

Diakui Anggota DPRD tersebut, pihaknya merasakan bagaimana susahnya saat ingin sekolah tapi tidak punya biaya. ” Saya dulu dari kalangan tidak punya dan biasa jualan apa saja yang sekiranya bisa dijual entah itu jual ayam, jagung, singkong  pokoknya apa saja dan menghasilkan.

“Saya berjualan apa saja, agar dapat melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi, ketika sudah berhasil siap membantu yang senasib agar semangat dan tetap belajar,” ungkap Asep yang biasa dipanggil Pak Ustad.

Hal ini pasti bisa dilakukan siapapun, sesuai situasi dan kondisi pribadi seseorang guna partisipasi membangun perkembangan kemampuan sesame, berbagai usia termasuk usia anak-anak yang masih panjang perkembangannya.

Dengan harapan, lanjut dia, lebih baik kemudian hari, tidak ada yang sempurna tapi jangan pesimis dan diam, yang penting upaya serta Do’a mohon hasil yang terbaik kepada yang maha pencipta segalanya Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Berbagi pengalaman dan mensuport siapapun untuk semangat belajar serta peduli sangat diperlukan dalam kehidupan kita, sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain, tidak perlu merasa lebih dan tidak perlu untuk tidak turun tangan dalam bersosial.

Kita semua penting beradaftasi dengan lingkungan dimana kita tinggal, tetap menjalin silaturahmi kekeluargaan, agar tercipta kehidupan kokoh kuat dengan harmonisasi bersama lingkungan sehingga keberadaan masing-masing diketahui dan saling merindukan kesempatan silaturahmi sebagai pintu ilmu, persaudaraan dan rezeki.

Satu sama lain yakin dapat saling menjaga dan membantu, tinggal bagaimana kita menjalaninya, semoga kedamaian yang lebih nyata untuk kita saat ini dan generasi kita nanti, indah kehidupan dengan saling mendukung, maju meraih sejahtera bersama, setidaknya lebih merata dan selanjutnya lebih berkualitas mendukung Negara hebat dan terhormat yang diakui dunia Internasional.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *