Hadapi Pentas PAI Tingkat Provinsi, Disdik Garut Seleksi Bibit Terbaik Melalui Pentas PAI SD

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Ketua Panitia Pentas PAI SD, Asep Rohman Ruskandi, S.Pd.i. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Jenjang Sekolah Dasar (Pentas PAI SD) tingkat Kab. Garut, sukses di gelar di Aula Musaddadiyah Garut, Jl. Mayor Syamsu No.02 A, Jayaraga, Kec. Tarogong Kidul, Selasa (23/05).

Menurut Asep Rohman Ruskandi, S.Pd.i selaku Ketua Panitia menjelaskan, cabang yang dilombakan sebanyak 11 cabang putra/i, diantaranya MTQ Putra/i, MHQ Putra/i, Kaligrafi Putra/i, Pidato Putra/i, lomba Azdan, Qasidah dan Lomba Cepat Tepat (LCT).

Adapun total peserta sebanyak 441 orang dari 42 kecamatan se-Kab. Garut. “Alhamdulillah Pentas PAI tahun ini, semua kecamatan mengirimkan kafilahnya, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, maksimal diikuti dari 35 kecamatan,” tutur Asep.

Beni Hadi Saputra M.M, Kasi Kelembagaan dan Kesiswaan SD Bersama Ketua Panitia Pentas PAI SD. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Alhamdulillah lokasi Pentas di Musaddadiyah banyak yang dapat digunakan sebagai tempat pentas, sehingga bisa lebih maksimal, ditambah kesigapan para panitia,” imbuhnya.

Untuk Tim Penilai, masih kata Asep, mengambil juri yang professional yaitu dari LPTQ, FKDT, Guru Ngaji, para Pengawas(KPPS) sedang untuk Juri Qasidah adalah orang seni yang expert di bidang Qasidah.

Diakuinya, untuk pelaksanaan Pentas PAI SD tahun ini, keterbatasan anggaran, sehingga mungkin untuk hadiah yang diperebutkan kurang maksimal. “Peserta terbaik, akan menjadi perwakilan Kab. Garut untuk bertanding di Tingkat Provinsi,” tegasnya.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Kepada yang terpilih lebih giat lagi berlatih untuk menghadapi persaingan nanti di ajang Pentas PAI tingkat Provinsi Jabar, sehingga menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi nanti,” pungkas Asep.

Sementara Kasi Kelembagaan dan Kesiswaan SD pada Dinas Pendidikan Kab. Garut, Beni Hadi Saputra  M.M mengucapkan terima kasih kepada para panitia dan para peserta yang telah menyukseskan perlombaan ini.

“Semoga melalui event ini, bisa menjaring anak-anak yang berbakat di bidang seni PAI dan mampu menjadi yang terbaik di tingkat provinsi  dan membawa nama harum Kabupaten Garut,” ucapnya.

Untuk tahun ini, lanjut dia, Pestas Seni Tingkat Provinsi akan diselenggarakan di Kabupaten Sukabumi. “Untuk Tahun 2024, Alhamdulillah Pemkab Garut siap menjadi penyelenggara Pentas PAI SD tingkat Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *