Wabup Garut Bagikan 250 Paket Berisi Sayuran dan Tanaman Obat ke Warga Kelurahan Margawati dan Sukanegla

Share posting

Oleh : Wishnoe Idha Noor

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, membagikan langsung paket berisi sayuran dan tanaman obat ke masyarakat Kelurahan Margawati dan Sukanegla di Aula Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (06/06/2023). (Foto : Yogi Budiman/Diskominfo Garut-grahabignews.com).

Grahabignews.com, Garut – Sebanyak 250 paket berisi sayuran dan tanaman obat dibagikan kepada masyarakat Kelurahan Margawati dan Sukanegla Kecamatan Garut Kota dalam acara Promosi Produk Sayuran dan Tanaman Obat, dilaksanakan di Aula Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (06/06/2023).

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, yang hadir dalam acara tersebut berterimakasih khususnya kepada Direktorat Jenderal (Ditjen) Hortikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia, yang telah menbagikan sayuran hingga tanaman obat ke masyarakat di dua kelurahan tadi.

“Nah jadi bapak ibu sadayana Alhamdulillah sim kuring ngahaturkeun nuhun ka Bapak dari Kementerian Pertanian Pak Lili hatur nuhun Pak Lili, sing sering weh unggal dinten ge wios dibagi sayuran nya? wios mapah kadieu ge nya? Tah kupingkeunnya Alhamdulillah kersa (datang ke lokasi),” ujar Wabup Garut ketika memberikan sambutan.

Sementara itu, Perwakilan dari Ditjen Hortikultura Kementan RI, lili, menuturkan jika kegiatan promosi produk sayur dan tanaman obat ini setiap tahun diselenggarakan oleh pihaknya, dan hari ini bisa dilaksanakan  di Kabupaten Garut.

” Kegiatan ieu teh mudah-mudahan tujuan na teh pikeun ningkatkeun konsumsi ibu-ibu sareng anak-anak nyaeta terhadap sayuran, kumargi memang menurut WHO konsumsi sayuran secara umum di Indonesia teh masih rendah, (Kegiatan ini tuh mudah-mudahan tujuannya itu untuk meningkatkan konsumsi ibu-ibu bersama anak-anak terhadap sayuran, karena memang menurut WHO konsumsi sayuran secara umum di Indonesia rendah),” tutur Lili.

 

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Sarana Dinas Pertanian (Disperta) Garut, Ardhy Firdian, mengungkapkan jika acara ini terselenggara berkat adanya kerja sama antara Disperta Kabupaten Garut dengan Ditjen Hortikultura Kementan RI, sebagai upaya untuk menyosialisasikan pentingnya mengonsumsi sayuran dan tanaman obat kepada keluarga atau masyarakat.

“Sebagai informasi Pak Wakil sebagian dari produk-produk yang kita bagikan ini kita beli dari para pengelola pekarangan atau program dari Harum Madu yang sudah kita jalankan, walaupun memang beberapa itu kita juga mengambil dari champion cabai yang memang ada di Kabupaten Garut,” tandasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *