PKBM Al-Akbar Tingkatkan Takel Lembaga, UPK Berlangsung Tertib

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Grahabignews.com, Garut – Pusat Kegiatan Masyarakat (PKBM) Al-Akbar berada di Kp. Pulosari RT 002 RW 006 Desa Cijolag Kecamatan BL. Limbangan Kabupaten Garut dengan Ketua Tasya Nailal Ulya menjelaskan pada GrahaBigNews, Senin (2606/2023) bahwa pihaknya usai melaksanakan Ujian Kesetaraan atau UK di lembaga yang di pimpinnya.

“Alhamdulillah UK atau Ujian Kesetaraan di PKBM Al-Akbar usai kami laksanakan dengan baik,” ucapnya.

Ujian Pendidikan Kesetaraan atau UPK ini kata dia, dalam setiap tahunnya rutin dilaksanakan dari mulai paket A, B, dan C.

Animo masyarakat di dalam mengikuti ujian ini sambung Tasya bisa dikatakan bagus, karena pada akhirnya mereka menyadari benar betapa pentingnya pendidikan dan mereka bisa menggunakan izajah untuk keperluan mereka menata masa depannya.

Saya ucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah turut membantu, mendorong sehingga ujian pendidikan kesetaraan ini dalam setiap tahunnya bisa kami laksnakan dengan baik,” ungkapnya.

Dirinya berharap untuk langkah selanjutnya setelah mendapatkan pembinaan pengelolaan manajemen dan  kelembagaan (Tata kelola/Takel) PKBM oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Garut melalui Bidang PAUD&DIKMAS, tentunya pembenahan sebagai bagian dari evaluasi untuk meningkatkan ethos kerja kami dalam membantu pemerintah tingkatkan IPM dan RLS.

Peliput : Wida Heryani

Penulis&Editor : Wishnoe Ida Noor

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *