Kapolres Lepas Atlet Inkanas Purwakarta Mengikuti Kejuaraan POPDA Dan O2SN Tingkat Jawa Barat

Share posting

Oleh: Nurlaela

kiri: Kapolres Purwakarta, Edwar Zulkarnain. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Purwakarta – Belasan atlet Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Purwakarta dilepas secara resmi oleh Kapolres Purwakarta, Edwar Zulkarnain untuk mengikuti Kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Jawa Barat di Mapolres Purwakarta, Rabu (28/06).

POPDA Jawa Barat direncanakan berlangsung  3 sampai 5 Juli 2023, O2SN Tingkat SMA 25 sampai 26 Juli 2023 dan O2SN tingkat SD hingga SMP pada Agustus 2023 di Bandung.

Ketua Umum Inkanas Kabupaten Purwakarta, Edwar Zulkarnain yang saat ini menjabat Kapolres Purwakarta menyampaikan, semoga para karateka yang mengikuti kejuaraan POPDA dan O2SN tingkat Jawa Barat dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi Inkanas Kabupaten Purwakarta.

“Maksimalkan event ini sebagai bukti bahwa   atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta di tingkat Provinsi hingga Nasional nantinya. Mereka yang berangkat adalah putra putri karate terbaik saat ini yang dimiliki Kabupaten Purwakarta. Saya optimis, mereka bisa memberikan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Purwakarta,” Kapolres Edwar penuh harap.

Pelepasan Atlet Inkanas Purwakarta Mengikuti Kejuaraan POPDA Dan O2SN Tingkat Jawa Barat. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Lanjut Kapolres, semua atlet yang berangkat agar menggunakan kesempatan, waktu yang ada untuk berlatih dan meningkatkan konsentrasi sebelum bertanding.

“Kepada para Atlet Inkanas ini saya berpesan   jangan terlalu ambisi, tetap semangat dan berjuang serta yang terpenting doa dari orang tua,” ucap Edwar.

Selama mengikuti kejuaraan yang digelar di Bandung nanti, para atlet dapat menjaga kondisi tubuh agar tidak sakit nantinya, mengingat saat ini perubahan cuaca yang sering tidak menentu.

“Terpenting, tetap jadikan jiwa sportifitas sebagai landasan dalam setiap event. Perlu dipahami, penting bagi kita untuk berprestasi, akan tetapi lebih penting memegang teguh prinsip-prinsip sportifitas. Kemenangan atau kekalahan, diperoleh dengan penuh kehormatan. Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, saya optimis kalau Karateka dari Inkanas Kabupaten Purwakarta bisa bersaing dengan atlet lain,” ungkap Edwar.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Ketua Harian Inkanas Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna menjelaskan, sebanyak 17 atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta diturunkan mengikuti POPDA dan O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Para atlet yang diturunkan dalam turnamen ini   merupakan atlet-atlet berprestasi yang dimiliki Inkanas Kabupaten Purwakarta. Bahkan ada beberapa atlet yang baru pertama kali mengikuti kejuaraan,” ucap Asep, di Mapolres Purwakarta.

“Untuk target kita tidak mulik-muluk, cukup 3 medali emas saja di POPDA dan 2 medali emas di O2SN , jika lebih ya Alhamdulillah. Sejauh ini persiapan kita sudah cukup maksimal, karena selama pandemi kita terus melakukan pelatihan,” ujar Asep.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *