Sediakan Info Bapokting, Layanan SINDANG Siap Diluncurkan

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Launching Aplikasi SINURMI di Kantor Desa Ujungjaya, (11/07). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

grahabignews.com, Sumedang – Pemkab Sumedang, sedang menyiapkan platform layanan informasi beragam bahan pokok penting (Bapokting), di Pasar Wilayah bernama SINDANG (Sistem Aplikasi Perdagangan).

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Herman Suryatman, saat launching Aplikasi Sistem Informasi Kesehatan Remaja Putri dan Ibu Hamil (SINURMI) di Kantor Desa Ujungjaya, (11/7).

“Di SINDANG ini, harga harga komoditas atau Bapokting sekitar enam puluh bahan pokok yang ada di pasar, setiap hari di- update di aplikasi SINANG,” ujarnya.

Dikatakan, selain harga, aplikasi SINDANG memuat informasi ketersediaan atau stok barang dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa, bahkan masyarakat bisa melihat kondisi komoditas yang ada di Sumedang.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Semua bisa melihat kondisi komoditas yang ada di Pasar Sumedang. Harga rata-rata dan stoknya seperti apa. Jadi kalau ada kenaikan harga dan keterbatasan stok bisa terlihat di dasboard ,” kata sekda.

Lebih lanjut kata dia, hal itu dinilai efektif untuk mengidentifikasi potensi inflasi karena adanya peningkatan harga.

“Itu bisa diantisiapsi Kabupaten Sumedang sehingga kita semua tinggal melakukan operasi pasar untuk melakukan treatment,” paparnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *