Keluarga Iin Terima Bantuan Personal dan Sembako Dari Lurah Margawati, Forkopimcam Garut Kota, Dinsos, dan Fokmas

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Keluarga Iin Terima Bantuan Personal dan Sembako Dari  Lurah Margawati, Forkopimcam Garut Kota, Dinsos, dan Fokmas (foto istimewa-grahabignews.com)

Grahabignews.com, Garut – Masalah kemiskinan memang menjadi sorotan tajam bagi Pemerintah Kebuapaten Garut, bahkan Bupati Garut ketika melantik para Kepala Desa terpilih di Pilkades serentak 2023 menandaskan agar para Kades fokus pada peningkatan IPM dan mengentaskan kemiskinan.

Namun, tanpa adanya kepedulian yang dibangun secara pentahelix, tentu saja masalah kemiskinan tersebut tidak akan secara mudah diatasi dan sejatinya itu merupakan masalah bersama termasuk di dalamnya bagi Kewaspadaan Dini Masayarakat sangat berperan aktif di dalam mengenali, menggali, dan menganalisis serta member solusi pada potensi-potensi rawan konflik sosial dan lainnya.

Terkait menyikapi potret kemiskinan keluarga Pak Iin warga Kp. Jungkeuyang RT.02 RW 14 Kelurahan Margawati Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut setelah mencuat kepermukaan, ada secercah harapan bagi keluarga tersebut untuk mendapatkan perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Garut.

Menurut A. Hapid ALI dari FKDM Kab. Garut pada GrahaBigNews, Sabtu (15/07/2023), Alhamdulillah terkait keberadaan keluarga miskin yang menimpa Pak Iin warga Kp. Jungkeuyang RT.02 RW 14 Kelurahan Margawati Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, pada hari Kamis tanggal 13 Juli 2023 telah kedatangan Rombongan Forkopimcam Garut Kota, DINSOS Kab. Garut,  Lurah Margawati, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Fokmas Margawati Ke tempat Kediaman mereka.

Pihak FORKOPIMCAM Garut Kota, DINSOS Kab. Garut,  Lurah Margawati, BABINSA, BABINKAMTIBMAS dan FOKMAS Margawati menyerahkan sejumlah bantuan partisipasi personal berbentuk Uang tunai sebesar Rp. 6.500.000,- (enam juta lima ratus ribu rupiah) untuk bantuan Rehab rumah bersifat swadaya dan Paket Sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Garut.

Untuk selanjutnya kata Kang Hapid, kami berharap keluarga Pak Iin dapat terakomodir dalam DTKS agar bisa jadi  KPM Bansos Pemerintah dan mendapat bantuan Program  RUTILAHU dari Pemerintah.

“Semoga saja dari peristiwa ini, pihak-pihak terkait segera memperhatikan dan menindaklanjut agar keluarga miskin pak Iin segera mendapatkan bantuan dari program-program yang digulirkan pemerintah, sehingga himpitan ekonomi dan tingkat kesejahteraannya bisa layak diterima dan dinikmati, sehingga salah satu potret kemiskinan yang menimpa keluarga pak Iin ini bisa secara bersama-sama ditanggulangi,” harap kan Hapid mengakhiri penjelasan singkatnya.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *