Raker MUI Kec. Tarkid Konsolidasi Organisasi dan Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Raker MUI Kec. Tarkid Konsolidasi Organisasi dan Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Grahabignews.com, Garut – Rapat Kerja (Raker) MUI Kecamatan Tarogong Kidul Kabipaten Garut dilaksanakan di Aula Tarkid Jln. Pembangunan, Rabu (19/7/2023). Dihadiri oleh Camat Tarkid, Drs. Doni Rukmana,  Ketua MUI Kabupaten Garut, K.H., Drs., Sirojul Munir, Ketua MUI Tarkid, Drs. Badrusalam, M.Si, Sekretaris MUI Tarkid, Andrianto, SE. M.Si., Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, Abdulah Efendi, S.Pdi., Sy., Ketua KPU Kabupaten Garut, Dr. H. Junaedin Basri, Divisi SDM dan Organisasi BAWASLU Kabupaten Garut, Sholeh, M.Ag., dan para pengurus jajaran MUI Takid.

pelantun ayat suci Alquran (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)
Pembawa Acara/MC, Nandang Muhamad Iqbal (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)
Ketua MUI Kecamatan Tarkid, Drs. Badrusalam, M.Si (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Sambutan Ketua MUI Kecamatan Tarkid, Drs. Badrusalam, M.Si pada kesempatan tersebut ucapan tetimakasih kepada Ketua MUI Kabupatrn Garut, K.H. Sirojul Munir,apak Camat, Danramil, perwakilan Kapolsek, Dewan Pertimbangan, H. Mu’is, dan  semua tamu undangan.

Dikatakan Badrusalam, Kepada Ketua MUI tingkat Desa dicanangkan membuat 1 program yang nantinya akan dilakukan evaluasi pada bulan Desember.

Majelis Ulama sebagai intitusi yang memiliki peran mulia, pembawa misi pelanjut para aulia, dituntu harus tetap berperan pada setiap saat di tengah umat yang senantiasa mengharapakan kehadirannya, sehingga dapat berperan pula pemecahan segala permasalahan yang timbul di tengah-tengah umat.

“Rapat Kerja ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam yakni bulan Muharam 1445 Hijriyah,” ungkap Badrusalam.

Hal ini merupakan , konsolidasi organisasi sebagai langkah untuk menggerakkan organisasi yang kemudian merumuskan program kerja bulanan maupun tahunan. Dengan demikian organisasi dapat berjalan dan dapat pula membantu program pemerintah dalam upaya melaksanakan program misi Kabupaten Garut yaitu Garut yang Maju, Sejahtera, dan Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, tandasnya.

Sehingga lanjutnya, kita bisa mencapai target yang diharapkan yaitu mengkonsolidasi MUI Tarogong Kidul, mengetahui peran dan tugas masing-masing tiap sie setelah membuat programnya.

Selanjutnya masih kata Badrusalam, target berikut adalah merumuskan program-program dan agenda kegiatan tiap Sub. Sie secara jelas dengan target yang jelas pula, dan terjalin silaturhmi antara anggota pengurus sehingga terjalin hubungan yang erat yang bisa mendorong bekerjasama dan solid dalam melaksanakan program organisasi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini ada kesinambungan dan kemitraan yang dapat menunjang akan kesuksesan bersama dalam rangka berkiprah pada negeri yang akan selalu diprogram secara berkelanjutan sesuai kebutuhan, kepentingan dan kesuksesan program Tufoksi masing-masing, pungkasnya.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *