Emansipasi Wanita Hj. Neng Supartini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta

Share posting

Oleh: Nurlaela

Hj. Neng Supartini P S. Ag, Wakil Ketua lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta. (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

grahabignews.com, Purwakarta – Pesatnya perubahan, setelah figur R.A. Kartini memperjuangkan hak wanita dalam sebuah pergerakan emansipasi wanita. Keberadaan peran wanita karir sebagai pemimpin.

Kini telah disetarakan termasuk dalam kehidupan bermasyarakat, jadi bukan hanya sebagai proses Indeks Pembangunan Manusia (IPM) saja, akan tetapi sudah dianggap sebagai pondasi struktural yang kuat.

Hal tersebut dibenarkan Hj. Neng Supartini P S. Ag, Wakil Ketua lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, di ruang kerjanya kepada media, Rabu (09/08/2023).

Menurutnya, di era zaman sekarang emansipasi wanita suatu perubahan besar dan kebijakan baru. Kiprah wanita dalam persaingan di dunia karir, kini kesetaraannya di samakan dengan kaum pria, keberadaan pemimpin wanita saat ini mulai menunjukkan pilihan untuk berkarir.

“Ada penelitian yang menunjukkan 59% wanita mau berusaha mengembangkan pengetahuan dan keahliannya untuk mencapai tujuan berkarir, lalu sebanyak 55% data diketahui sebagian wanita cukup puas dengan tingkatan karirnya,” ujar Neng.

Terwujudnya peran wanita, berkesempatan memegang amanah sebagai pemimpin, membawa dampak positif lebih baik. Permasalahan akan kesetaraan gender, ditandai dengan tidak adanya diskriminasi antara wanita dan pria.

“Dengan demikian, antara pria dan wanita memiliki akses yang sama dalam mencapai sebuah peran kepemimpinan,” terang Neng.

Kini wanita mampu memberikan suara untuk berpartisipasi dan bersinergi dalam berbagai hal pembangunan, ini sebuah kebijakan yang bisa memperoleh manfaat dari kesetaraan gender yang adil.

“Kini saatnya para wanita maju untuk bisa memiliki peran penting dalam kepemimpinan, tidak salah jika wanita menjadi seorang pemimpin,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *