Semua Nabi Adalah Moslem

Share posting

Profesor Moshe Sharon Ahli sejarah Israel mengatakan bahwa seluruh Nabi tanpa terkecuali adalah seorang Islam, Nabi Daud, Nabi Sulaiman, bahkan Jesus sekalipun beragama Islam

Oleh : Dr., Supardi, S., M.H

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau

Als Rd Mahmud Sirnadirasa

Profesor Moshe Sharon Ahli sejarah Israel

Moshe Sharon dalam kanal Youtubenya secara gamblang mengatakan hal ini :

Demikian juga kami di Pasulukan Loka Gandasasmita telah mendedahkan hal yang sama bahwa seluruh Nabi tanpa kecuali beragama Islam :

Agama Para Rasul Itu Satu

Allah Ta’ala berfirman,

وَمَا أَرْسَلْنَا مِن قَبْلِكَ مِن رَّسُولٍ إِلَّا نُوحِي إِلَيْهِ أَنَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنَا فَاعْبُدُونِ ۞

“Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya, “Bahwasanya tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Aku, maka sembahlah Aku.” (QS. Al-Anbiya’ [21]: 25)

Rasulullah SAW menegaskan bahwa ajaran para Nabi dan Rasul adalah Islam hanya satu-satunya sebagaimana dari sahabat Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan,

وَالْأَنْبِيَاءُ إِخْوَةٌ لِعَلَّاتٍ أُمَّهَاتُهُمْ شَتَّى وَدِينُهُمْ وَاحِدٌ ۞

“Dan para nabi adalah bersaudara (dari keturunan) satu ayah dengan ibu yang berbeda, sedangkan agama mereka satu.“ (HR. Bukhari no. 3443)

Bila konsep tentang makna Islam kita benar, maka sesungguhnya akan terciptalah Perdamaian Dunia yang sesungguhnya. Peradaban Ilahiyyah akan terwujud sebagaimana yang kita harapkan.

Pernahkah kita merenung dan mencoba mempelajari sejarah dunia bahwa umat manusia terdahulu paska Nabi Nuh yang mempunyai peradaban tinggi, dengan bangunan pencakar langit, teknologi sangat tinggi, yang setiap penguasanya mampu menjadi pemimpin hampir separuh dunia telah dihancurkan Allah hanya karena salah menetapkan konsepsi Keislaman ?

Peradaban Pasca-Nabi Nuh

Dan kini masa berulang kembali dimana banyak pemimpin dunia yang dzalim berkuasa karena mereka tidak memahami konsep Persatuan dan Kesatuan yang hakiki. Mereka menafsirkan bahwa Kedamaian dunia akan tercapai dengan kekuasaan materi dan kehebatan mengalahkan musuh atau negara lain. Maka Persatuan dan Kesatuan dalam kedamaian tak mungkin terwujud karena mereka adalah Utusan Iblis dengan nafsu keserakahan.

Semoga Allah Ta’ala melindungi kita semua dari laknat Allah berupa kehancuran dunia akibat salah menafsir tentang Kesejatian Islam. Aamiin.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *