Persembahkan Seni Budaya, Bendera Berkibar Warnai Kemeriahan HUT RI Ke 78 Di Purwakarta

Share posting

Oleh: Nurlaela

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

grahabignews.com, Purwakarta – Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, sebuah tema memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 oleh Pemerintah bersama masyarakat, Kamis (17/8/2023) berlangsung meriah, sempat terjadi rebutan hiasan dari sebuah kendaraan hias yang terdapat buah-buahan dan sayuran serta lainnya oleh sebagian warga yang sedang berada disekitar Jalan Jendral Sudirman, Purwakarta.

Aneka ragam seni dan budaya serta ciri khas Indonesia, nampak terlihat di peringatan HUT tersebut. Berbagai pertunjukan dipersembahkan bagi mereka yang hadir dapat kita saksikan bersama, diantaranya terdapat orang mandi bersabun setelah berlumur tanah, mencuci bendera merah putih, mengibarkan kemudian berlalu bersama rombongan dari Dinas Peternakan setempat, melanjutkan perjalanan.

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 oleh Pemerintah Bersama Masyarakat, Kamis (17/08). (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Sebelumnya, upacara di Alun-alun Taman Pasanggrahan Padjadjaran. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. Pembacaan teks Pancasila oleh Kapolres Purwakarta, Edwar Zulkarnain. Pembacaan teks Undang-Undang Dasar Negara RI tahun 1945 oleh Kejari Purwakarta, Rohayatie.

Pembacaan teks Proklamasi kemerdekaan RI oleh Wakil Ketua DPRD Purwakarta Sri Puji Utami.Sambutan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Kemenag Purwakarta, H. Sopian.

(Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Terlihat pada peringatan itu dari berbagai lapisan masyarakat, TNI, Polri, BUMN, BUMD, DPRD dan para undangan lainnya, menyaksikan rangkaian acara dan pawai kendaraan hias, persembahan berbagai Organisasi Perangkat Daerah, Perusahan Pemerintah dan Swasta, Kecamatan, Kelurahan dan lain sebagainya.

Kapolres Purwakarta, Edwar Zulkarnain mengatakan, seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan dengan melaksanakan Upacara Bendera, begitu juga Pemerintah Kabupaten Purwakarta, melaksanakan upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78.

(Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Momentum upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2023 ini, Kapolres mengajak seluruh elamen meningkatkan rasa cinta tanah air, serta terus tanamkan jiwa nasionalisme, kejuangan terhadap bangsa Indonesia yang kita cintai.

“Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia maju,” jelas Edwar.

(Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Bendera Negara Republik Indonesia Berkibar setelah di pasang Paskibraka dan di turunkan dengan tertib, tidak lepas dari peran serta para pelatih dan berbagai pihak lainnya, yang telah ditugaskan dari sebelumnya, nampak sukses terlihat indah dan kompak berakhir dengan banyaknya peminat untuk berphoto bersama.

Kebahagiaan bersama yang terlihat semoga dirasakan oleh masyarakat di berbagai pelosok atau yang berada di rumah masing-masing, harap benar-benar merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya semakin merata dengan adil dan beradab, bentuk bagian nyata rasa syukur dan terimakasih kepada para Pahlawan Negara Republik Indonesia.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *