Bupati Berharap Kajari Baru Bisa Sinergis dan Kolaboratif Bangun Sumedang

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Pisah sambut Kepala Kajari Kabupaten Sumedang (18/08). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

grahabignews.com, Sumedang – Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan menghadiri Pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sumedang (18/08).

Kajari Sumedang sebelumnya, I Wayan Riana berpindah tugas ke Nusa Tenggara Barat dan digantikan oleh Yenita Sari yang sebelumnya sebagai Kajari Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Di momentum perpisahan tersebut, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir tentunya ia ingin menyampaikan perpisahan dengan senyum dan kenangan indah. “Berpisah dengan _legacy_ bagi Sumedang dan tetap menjaga silaturahmi kita,” ucapnya.

Ia pun menyambut kedatangan Kajari yang baru dan keluarga dengan semangat baru dan harapan baru. “Jadi berpisah dengan senyum dan kenangan indah. Menyambut dengan semangat dan harapan baru,”ucapnya.

“Mudah-mudahan apa yang telah diberikan, dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda,” ujarnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sementara itu, Kajari sebelumnya I Wayan Riyana dalam sambutannya mengatakan, sangat sulit memberikan kata-kata perpisahan karena memang ada harunya.

“Tepat bulan Agustus ini kami satu tahun. Sebelas bulan berdasarkan SK, tetapi berdasarkan penempatan satu tahun kami bertugas di Kejaksaan Negeri Sumedang,” ucapnya.

Ia mengaku banyak kenangan suka duka selama menjabat di Sumedang yang dialami dan banyak sukanya.

“Saya banyak belajar dari Pak Bupati dan dari Pak Wabup. Mendapatkan pemebelajaran yang berharga. Saya sangat kagum dengan sosok Pak Bupati terutama saat kegiatan bersama. Literasi dan wawasan bapak-bapak sangat luas dan menginspirasi untuk terus belajar,” imbuhnya.

Hal serupa, disampaikan Kajari Sumedang Yenita Sari, bahwa baru pagi tadi dirinya resmi dilantik menjadi Kajari Sumedang.

“Saya sebelumnya bertugas menjadi Kajari di Tanjung Jabung Timur di Jambi sekitar satu tahun lima bulan menjabat. Alhamduilah sekarang dipercaya menjabat di Sumedang,” ucapnya.

Ia pun berharap, dirinya bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan pemerintahan di Sumedang pada khususnya dan lebih besar lagi bangsa Indonesia.

“Saya berharap nanti dalam pelaksanaan tugas, tentu komunikasi. Kami ingin Sumedang aman dan dingin seperti cuacanya. Semoga bisa diterima di sini dan mudah-mudahan sinergis, kolaborarif, bisa menghasilkan kinerja yang sangat prima bagi Sumedang Simpati,” ucapnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *