Mars Wahegar Cipt. Amey Gancell Warnai Momentum HUT RI Ke-78

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Mars Wahegar Cipt. Amey Gancell Warnai Momentum HUT RI Ke-78 (foto istimewa-grahabignews.com)

Grahabignews.com, Garut – Bulan Agustus 2023 ini seluruh masyarakat di Indonesia termasuk Kabupaten Garut turut merayakan peringatan HUT RI Ke-78 dengan berbagai kegiatan sebagai aktualisasi kegembiraan dan evaluasi bahwa bangsa kita sudah 78 menikmati kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dengan harapan terus melaju untuk Indonesia maju.

Amey Gancell bersama Organisasi Wirawati & Gomes 2 di depan Gd. KNPI (foto istimewa-grahabignews.com)
Amey Gancell bersama Ricka (protokoler Setda) , Yuli (Dishub) , Novi (Disperindag) lokasi di Art Centre Garut (foto istimewa-grahabignews.com)

Momentum Agustusan bagi Amey Gancell diimplementasikan dengan menciptakan Mars Wanita Hebat Garut (Wahegar) dan langsung jadi bagian pada acara yang diselenggarakan oleh Wahegar dengan tema “Memperingati HUT RI Ke-78 Peranan Wanita Mandiri dalam Mengisi Hari Kmerdekaan” dilaksanakan di Teras Cimanuk Jl. Pembangunan dihadiri oleh berbagai komunitas, Minggu (20/08/2023).

Mars Wahegar Cipt. Amey Gancell (foto istimewa-grahabignews.com)

Ketika ditanya GrahaBigNews, proses pembuatan Mars Wahegar, menurut Amey Gancell memang begitu cepat. Proses membuat syair sekitar 1 hari dan langsung rekaman vokal berdua antara dirinya bersama Diana pada hari Jum’at tepatnya 18 Agustus 2023 , syukur Alhamdulillah mendapatkan apresiasi positif dari semua pihak.

Amey Gancell ketika mengikuti Rapat Kepengurusan Wahegar di Teras Cimanuk (foto oleh Tety Ross -grahabignews)
Ibu Susilawati selaku Ketua Wahegar, ketika memberikan sambutan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 di Teras Cimanuk ( foto oleh Pengurus Wahegar-grahabignews.com)

Isi syair Mars Wahegar lanjutnya terkait peranan perempuan di Kabupaten Garut, dan kebetulan dipercaya menjadi salah satu kepengurusan di dalamnya selaku Ketua bidang pemberdayaan perempuan.

“Saya menyanggupinya learning by doing, selaras dengan keberadaan saya yang mengelola berbagai usaha diantaranya sanggar senam, pengamat modelling,” ujarnya.

Amey Gancell bersama PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Pemusik Republik Indonesia) lokasi Gancell Komputer Jl. Cimanuk 56 Pedes Garut. (foto oleh  H. Asep Sudrajat-grahabignews.com)
Amey Gancell bersama para peserta lomba Tumpeng, lokasi Teras Cimanuk (foto oleh Agus Batik SHD-grahabignews.com)
Amey Gancell bersama Pengurus Wahegar di Teras Cimanuk (foto oleh Pengurus Wahegar-grahabignews.com)

Sedangkan lanjut Amey Gancell terciptanya Mars Wahegar terinspirasi ketika rekan-rekan ataupun komunitas lain suka berkunjung ke Gancell Komputer yang sekarang dilengkapi juga dengan kuliner selain bisa sharing, podcast, berkaraoke dilantai satu sampai pukul 21.00 WIB, sehingga menambah semarak suasana juga silaturahmi dan insya Alloh membawa keberkahan.

Amey Gancell bersama Dirum PDAM Tirta Intan Garut di Gancell Komputer (foto istimewa-grahabignes.com)

“Kepada Ketua Wahegar, ibu Susi saya mengucapkan terimakasih atas silaturahmi dan kepercayaannya semoga hal ini menjadi motivasi selanjutnya untuk langkah saya,” ucap Amey Gancell.

Amey Gancell bersama Asep Sudrajat (Wakil Ketua PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Pemusik Republik Indonesia) Cabang Garut (foto oleh Adit -grahabignews.com)
Amey Gancell bersama Group Gomes Three G (foto oleh Sakti -grahabignews.com)
Amey Gancell bersama Memet, dkk lokasi Moonterrace (foto oleh Memet-grahabignews.com)

Dirinya menandaskan, walaupun tergabung dalam Wanita Hebat Garut (Wahegar) tapi janganlah menjadi tinggi hati, tetaplah memposisikan diri sesuai peranan sebagai kodrat wanita, baik menjadi seorang istri maupun sebagai seorang ibu dalam keluarga. Meski bisa mandiri dengan penghasilan sendiri.

Amey Gancell bersama Arif Arfaz selaku Arr. Mars Wahegar Cipt. Amey Gancell lokasi Gancell Komputer (foto istimewa-grahabignews.com)

Dirinya berharap keberadaan Wahegar tetap eksis dalam kiprahnya, kian maju dan bersinergi dengan semua pihak guna memajukan Kabupaten Garut sesuai kapasitasnya masing-masing.

H. Derajat selaku Penasehat dan Guru Amey Gancell (foto istimewa-grahabignews.com)

Sebagaimana diketahui, bahwa Mars Wahegar ini diciptakan Amey Gancell setelah dirinya sukses merilis beberapa puluh lagu dan album serta video klip, dan sekarang dirinya menunggu proses arransemen Mars Pasulukan Loka Gandasasmita oleh Tim TNI. Pasulukan Loka Gandasasmita selaku Ketua H. Derajat sekaligus Guru dan penasehat Amey Gancell.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *