Peserta Lomba Sangat Menjiwai dan Luar Biasa

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Lilis Yuliati, M.Pd, selaku Bendahara Koneka sekaligus Bendahara SKS. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews.com, Garut Usai sudah pelaksanaan Gebyar Literasi Merdeka dengan mengadakan peluncuran buku antologi Puisi dan Antologi Cerpen yang dipelopori Komunita Negeri Kata (Koneka), di Aula Dispusip Garut, Sabtu (26/08).

Acara yang di ikuti dengan lomba puisi untuk para pelajar, mahasiswa, Guru dan masyarakat, sebanyak 39 peserta yang sangat-sangat menjiwai dan luar biasa, baik dalam pembacaannya, intonasi, lapal pengucapan, gerak dan mimik atau bahasa tubuh.

Hal tersebut diungkapkan Lilis Yuliati, M.Pd, selaku Bendahara Koneka Kabupaten Garut sekaligus Bendahara SKS (Sastra Kidung Semilir) sebagai wadah Kumpulan Para Penulis Nusantara. Menurutnya, di babak perempat final terpilih 12 peserta.

Peserta yang terpilih, lanjut dia, yaitu Akbar Juliana, Hana Wulandari, S.Pd., Ina Nuryina S.Pd., Witi Restuning Pangestuti, S.Pd, Gr., Mimin Mintarsih, S.Pd., M.Pd., kulsum, Ari Awaludin Azhari, Intan Eka Putri, S.Pd., Fajri Saiq Sidiq, Ima Saktiany, S.Pd., Ingeu Vigia Anggtaeni  R, ST. dan Rivan Hadi MR.

Sesi Photo Bersama Para Juara, Ketua Umum SKS Dan Seluruh Panitia. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Sementara di hasil akhir (final), untuk Juara 1 diraih oleh Kulsum, S.Pd., dari SD Muhammadiyah 2 Garut, juara  2 oleh Akbar Juliana dari ISBI Bandung dan juara 3, Ari Awaludin Azhari, S.Pd dari SDN  1 Cikembulan.

Sedangkan untuk juara 4 Witi Restuning Pangestuti, S.Pd, Gr., SDN 1 Karangpawitan, juara 5, Fajri Saiq Sidiq dari Hisdraga (Himpunan Sastra Drama), serta juara 6 Ima Saktiany, S.Pd., dari SMKS Sentosa Cilawu.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses serta para Juri menilai dengan profesional, juga para peserta sangat menjungjung sportivitas,” ungkap Lilis kepada GrahaBigNews.

Sebelum mengakhiri percakapan, Lilis Yuliati, M.Pd., yang notabene Kepala SDN 2 Binakarya Kec. Banyuresmi, memperkenalkan susunan kepengurusan Koneka Kabupaten Garut sekaligus susunan kepanitiaan Gebyar Literasi Merdeka yang terdiri dari :

  1. Pengurus

– Ketua Umum Pengurus Pusat Koneka: Susy Wiranata Kusumah

– Ketua : Sartikah, S.Pd. (Kepala SDN 3 Cipareuan )

– Wk : Eti Padma Y, S.Pd. (Kepala SDN 2 Salam Nunggal Leles)

– Sekretaris : Ema Nurjamilah, S.Pd, SD., M.M (Kepala SDN 10 Regol )

– Bendaha : Lilis Yuliati, M. Pd. (Kepala SDN 2 Binakarya)

  1. Anggota :

– Fitri Yantini, Pd.i., S.Pd., M.Pd., MCE. (Kepala SDN 2 Karanganyar Leuwigoong)

– Ade Sumarna, S.Pd, SD. (SDN 3 Lingkung Pasir Cibiuk)

– Ajat Sudrajat, S.Pd.,  M.Pd. (Korwas Garut Kota)

– Tati Marwati, S. Pd. (Guru SDN 1 Kota Kulon)


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *