Anne Ratna Mustika Bupati Purwakarta Wanita Pertama, Cerdas, Akuntabe,l Nyantri Transparan, Inovatif dan Kredibel

Share posting

Oleh: Nurlaela

Anne Ratna Mustika, wanita pertama sebagai Bupati Purwakarta. (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

grahabignews.com, Purwakarta – Menjelang berakhirnya masa jabatan Anne Ratna Mustika, wanita pertama sebagai Bupati Purwakarta, cerdas, akuntabel, nyantri, transparan, inovatif, dan kredibel, semoga periode nanti bisa terpilih lagi sebagai Bupati Purwakarta. Hal tersebut disampaikan Dian (41) warga Purwakarta, kepada awak media di tempat tinggalnya tidak jauh dari Pasar Senen Purwakarta, Selasa (29/08).

Dian yang pernah aktif di berbagai organisasi itu semangat menyebut, Bupati Wanita cantik itu sebentar lagi habis masa jabatannya, kebayang biasa tiap hari nunggu berita kinerjanya sebagai Bupati, nanti setelah tanggal 20 September kedepan, beritanya sebagai apapun maunya ada terus, pasti kangen pokoknya, selalu menarik untuk mendengar tentangnya selama ini, apalagi  melihat langsung orangnya, lebih cantik, pantas pokoknya di sebut Bupati kebanggaan Purwakarta,” ucap Dian.

“Mojang Purwakarta, Keponakan Mantan Bupati Purwakarta, Almarhum Bunyamin Dudih itu Idolanya sejak lama, kalau nanti beliau mencalonkan Bupati lagi pasti senang, berbunga-bunga rasanya, selalu ingat wajah dan senyumnya, kalau sudah di hati melekat begitu terasa, sering menunggu berita terbaru tentangnya, pokoknya menarik,” ungkap Dian.

Lebih lanjut disampaikan Dian, Anne Ratna Mustika itu kelahiran Cianjur, 28 Januari 1982 menempuh pendidikan Sekolah Dasar Gudang 2, Cianjur Tahun 1988, melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, Tahun 1994. Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, Tahun 1997. Kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi WIKARA, Kabupaten Purwakarta Tahun 2012 dan melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung.

Biodata Bupati ini bisa diketahui dari berbagai media, beliau seorang wanita yang berhasil menjalankan berbagai tugas yang diembannya termasuk kiprah sebagai Bupati Wanita Pertama di Purwakarta, yang selalu menarik terlebih dengan inovasi-inovasinya,” kata Dian.

Dalam berorganisasi, Anne Ratna Mustika tidak diragukan lagi, kiprahnya sudah jelas berhasil membuktikan, bahwa peran wanita bisa berdampingan dengan pria dalam pembangunan, bagian dari partisipasi wanita  melanjutkan cita-cita Ibu Kita, Kartini yang telah terlebih dahulu berjuang untuk Wanita Indonesia lebih maju, dan siap bersaing dengan dunia Internasional.

(Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

“Diketahui menyukai sepakbola dan terjun ke dunia politik tergabung di Partai Golongan Karya (Golkar) sudah kita bersama saksikan keberhasilan dalam kiprahnya, meraih ratusan Penghargaan yang luar biasa, semakin sukses dengan banyaknya Investasi yang masuk melebihi target,” terang Wanita subur itu penuh semangat.

Selama menjabat Bupati, menunjukan Kecintaannya terhadap olahraga sepak bola, tidak heran kalau Bupati dengan senang hati merenovasi Stadion Olahraga Purnawarman, diresmikan di Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September Tahun 2021.

Renovasi stadion terbesar dengan Anggaran Miliaran Rupiah itu, berbuah kebanggan masyarakat Purwakata. Hal itu berguna memfasilitasi para pemain sepak bola yang saat ini semakin berkembang, terbukti stadion itu ramai banyak dikunjungi pencinta sepakbola baik dari dalam dan luar Purwakarta untuk sekedar berlatih atau bertanding, dan beberapa hari lalu berlangsung kompetisi Sepakbola Soeratin 2023 memperebutkan Piala Bupati.

Anne Ratna Mustika tidak asing memiliki klub sepak bola sendiri, namanya FC (Football Club) Dapur Teh Juju (juru masak Favorit Bupati)  hasil kesepakatan para staf dan asisten Bupati beranggotakan, Sekretaris, seluruh staf, asisten rumah tangga dan lainnya,” kata Dian.

Kiprah Bupati Anne, dirasa Dian benar-benar banyak membuka pintu peluang untuk maju bersama, bersatu berjuang membangun Purwakarta sesungguhnya, perlu dukungan berbagai pihak dari semua elemen lebih giat lagi.

“Setelah bersama melalui era Covid, perlahan tapi pasti, kita bangkit dengan perbaikan  menumbuhkan semangat Persatuan untuk Purwakarta lebih sukses di masa depan dalam berbagai bidang,” pungkas Dian penuh harap.

Dian yang dikenal banyak aktifis Purwakarta siap turun kelapangan itu menyampaikan sebagian riwayat organisasi Anne Ratna Mustika diantaranya:

– Ketua TP PKK Kabupaten Purwakarta periode 2008-2018.

– Ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia periode 2008-2018.

– Ketua Dekranasda Kabupaten Purwakarta periode 2008-2018.

– Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Purwakarta periode  2015-2020.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *