Senam Masal Pepabri dan FKPPI Kabupaten Sumedang Resmi Dibuka Bupati Sumedang

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir Dan Ketua Pepabri Kabupaten Sumedang Mayor (Purn) Sukamto, Saat Membuka Senam Masal. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Grahabignews.com, Sumedang – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir secara resmi membuka Senam Masal yang diselenggarakan Pepabri dan FKPPI Kabupaten Sumedang, yakni di Alun-alun Sumedang, Sabtu (2/9/2023).

Selain Bupati, hadir pula Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) beserta Ibu-ibu Persit, Pepabri, Kalapas Sumedang, Imam Sapto, Anggota DPRD Sumedang H. Deden Yayan Rusyanto dan Asep Kurnia, diikuti para peserta dari Keluarga Besar TNI-Polri, GM FKPPI, KB FKPPI, PPM, dan masyarakat yang ikut memeriahkan senam.

Ketua PC GM FKPPI 10.10 kabupaten Sumedang, Leli Suparli RZ, ketika ditemui Grahabignews, menjelaskan bahwa giat ini masih dalam momentum kemerdekaan HUT RI Ke-78, sekaligus dalam rangkaian menyambut HUT Pepabri ke- 64 dan HUT FKPPI Ke- 45, salah satunya menekankan pola hidup sehat melalui senam masal.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat berharga dan mahal harganya. Pola hidup sehat dapat mempermudah melakukan aktivitas dalam kesehariannya. Terdapat banyak hal yang dapat dilakukan agar hidup sehat tanpa harus mengeluarkan keringat yang banyak dan efisien, antara lain dapat dilakukan dengan senam bersama,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas dana yang kami peroleh dari solidaritas Pepabri, anggota FKPPI dan  sponsor juga dermawan yang tak mungkin disebutkan satu persatu, sehingga rangkaian kegiatan ini dapat terselenggara,” sambungnya pula.

Leli juga menuturkan, hal ini sesuai dengan tekad FKPPI, yaitu mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk mencapai masyarakat adil dan makmur, meningkatkan rasa persaudaraan, solidaritas, melanjutkan cita-cita juang patriot bangsa serta meneruskan amal usaha TNI-Polri.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Semoga FKPPI tetap jaya dengan semangat yang tidak pernah surut, dan sinergi dengan program-program pembangunan Pemerintah,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pepabri Kabupaten Sumedang, Mayor (Purn) Sukamto, berucap syukur bahwa baru tahun ini di kabupaten Sumedang, HUT Pepabri dan FKPPI bisa dirayakan bersamaan.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Alhamdulillah, mengingat HUT Pepabri dan FKPPI diperingati dalam waktu bersamaan, yaitu pada tanggal 12 September, maka kami telah sepakat untuk menggabungkan  peringatan HUT Pepabri ke-64 dan HUT FKPPI Ke-45,” ujarnya.

“Mudah-mudahan, perayaan ultah bersama ini berjalan sukses, lancar sesuai yang diinginkan dan dapat tetap terjaga silaturahmi dan kekompakannya,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *