Dony-Erwan Hadiri Malam Pisah Sambut Gubernur Jabar

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Malam Refleksi Kepemimpinan Jabar Juara dalam rangka Pisah Sambut Gubernur Jawa Barat di Hotel Pullman Bandung. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com).

grahabignews.com, Sumedang,- Bupati Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan didampingi istri menghadiri acara Malam Refleksi Kepemimpinan Jabar Juara dalam rangka Pisah Sambut Gubernur Jawa Barat di Hotel Pullman Bandung, Selasa malam (5/9).

Secara simbolis di hadapan hadirin Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum melepas jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Tonggak kepemimpinan pun diserahkan kepada Bey Machmudin yang ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur.

Demikian disampaikan Humas Prokopim Setdakab Sumedang, dalam keterangannya kepada awak media, Rabu (06/09/2023).

Dikatakan, malam pisah sambut menjadi malam terpenting sebagai unjuk rasa terima kasih Gubernur RK beserta Wagub Uu, kepada seluruh masyarakat dan tokoh-tokoh yang selama lima tahun membersamai mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

“Lima tahun lalu saya dan Pak Uu tepatnya pada September 2018 kami datang dengan niat yang baik. Kami bersyukur lima tahun berselang kami pulang dengan hasil yang baik,” ungkap Ridwan Kamil.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com).

Menurutnya, selama kepemimpinannya dari 2018-2023, Jawa Barat telah meraih sebanyak 555 penghargaan dan harapan ke depannya menjadi provinsi terbaik di Indonesia.

“Kolaborasi adalah nilai luhur orang Jawa Barat, silih asah silih asih silih asuh. Kenapa kita butuh kolaborasi, karena saya sadar saya punya kelemahan. Karena tidak ada yang namanya superman.Yang ada hanya super team,” jelasnya.

Sementara, terpisah disampaikan Bupati Sumedang, bahwa Ridwan Kamil merupakan sosok pemimpin Jawa Barat yang hebat menjadi inspirasi dan motivasi bagi siapapun, termasuk dirinya dalam mengelola pemerintahan yang baik.

“Kuncinya harus mencintai masyarakatnya, mencintai pekerjaannya. Secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada gubernur yang luar biasa. Baik perhatiannya, maupun bantuannya untuk Sumedang,” tukasnya.

Adapun, dalam acara tersebut ditayangkan video perjalanan kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum selama 5 tahun selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar periode 2018-2023.

Tampak hadir pula, para bupati, walikota, Forkopimda, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi masyarakat, jajaran redaksi media, dan unsur masyarakat lainnya se-Jawa Barat.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *