Karnaval Mobil Hias SKPD Warnai Pelepasan Dony-Erwan, Disdik Usung Tema Kereta Naga Paksi

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Kereta Naga PaksiKarya Disdik Sumedang. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

grahabignews, Sumedang – Prosesi Kirab Pelepasan Bupati Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan diwarnai dengan karnaval mobil hias dari tiap SKPD Kabupaten Sumedang, Selasa (19/9).

Rombongan karnaval mobil hias, mengawal rombongan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, mulai dari Alun-alun Darmaraja menuju Alun-alun Tegalkalong sampai Alun-alun Sumedang.

Diantara mobil hias yang ditampilkan para SKPD, salah satunya dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang yang mampu menarik perhatian para penonton dengan bentuk Kereta Naga Paksi.

Dijelaskan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Eka Ganjar, mobil hias dinas pendidikan mengambil tema ragam hias Kereta Naga Paksi sebagai kendaraan para Raja masa kerajaan Sumedang Larang.

Prosesi Kirab Pelepasan Bupati Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Kami membuat ini bertujuan untuk melestarikan dan mengenalkan kereta kerajaan sekaligus mengedukasi kepada generasi muda dan masyarakat,” ujar Eka.

Ditambahkan Eka, mobil hias Naga Paksi dikerjakan selama seminggu oleh pegawai dan guru di Dinas Pendidikan.

“Ini menjadi momentum yang luar biasa dan sangkat berkesan. Karena ini momen pertama bagi kami melepas bupati dan wakil bupati. Kami senang menjadi bagian dalam acara ini,” ungkapnya.

Eka juga merasakan bahwa selama kepemimpinan Bupati Dony dan Wabup Erwan banyak sekali perubahan yang positif, termasuk di bidang pendidikan.

“Saya juga merasakan selama kepemimpinan beliau-beliau, Sumedang menjadi lebih maju seperti sekarang. Saya berharap ke depan Sumedang bisa semakin maju lagi, baik dari sektor ekonominya, kesehatannya bahkan pendidikannya,” tukas Eka.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *