Rieke Diah Pitaloka : Komunitas Juang Tidak Menjanjikan Apa-apa Tapi Menjanjikan Sama-sama Berjuang

Share posting

Oleh: Nurlaela

Deklarasi Bergabung Komunitas Dengan Laskar Juang. (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

grahabignews, Purwakarta – Beberapa Komunitas diantarnya Komunitas UMKM Mie Ayam dan Asosiasi Ojol di Purwakarta telah deklarasi bergabung dengan Laskar Juang yang memiliki 4 Divisi (Kesehatan, Kebencanaan, UMKM dan Data Presisi Desa) setia menunggu kehadiran Pembina laskar juang Rieke Diah Pitaloka yang baru-baru ini dikabarkan sakit, sekarang berkesempatan hadir di Grand Situ Buleud Hotel, Purwakarta, Selasa (19/9/2023) bersama Laskar Juang yang tidak menjanjikan apa-apa tapi menjanjikan sama-sama Berjuang.

Hal tersebut diakui Rieke dikesempatan itu, usai mengikuti dua acara lain dan masih ada agenda melanjutkan perjalanan ke Cirebon untuk berziarah ke makam wali (penyebar agama Islam).

Sebelumnya, Reieke menyampaikan pesan untuk semangat berjuang peduli untuk diri, keluarga, tetangga dan sesama di lingkungan lebih luas untuk bangsa dan seluruh warga di negara yang kita cintai atau dimana saja mereka berada.

Siapapun bisa bergabung untuk berjuang, siapa dan dari mana asal daerah kita mari bersama-sama berjuang untuk Indonesia Maju, kita sama-sama belajar dari tidak bisa sampai bisa, salah satu buktinya ada ibu Mustika dari Ibu Rumah Tangga biasa siapa sangka sekarang bisa mengadvokasi permasalahan kasus anak yang mengalami kekerasan dan masih banyak lagi kasus lain telah berhasil dibantu Ibu Mustika,” kata Rieke bangga.

(Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Mudahan-mudahan apa yang kita perjuangkan berkah dan bermanfaat bagi banyak pihak yang senantiasa kita harapkan kebersamaannya dalam perjuangan, jangan pernah menyerah, jangan putus asa apalagi punya rasa ingin bunuh diri karena itu merugikan diri, hadapi hidup dengan perjuangan, kita raih kesejahteraan dengan bangga sebagai bangsa Indonesia.

“Indonesia Negara yang merdeka dan kaya aneka hasil bumi dan aneka ragam kekayaan lainnya, kita harus saling menghargai dalam perbedaan dan hindari perpecahan, berbeda tapi satu tujuan untuk kemajuan Bangsa Indonesia yang lebih baik dan bermartabat, kita bisa berperan aktif dengan terus berjuang sesuai dengan kemampuan yang kita miliki,” jelas Rieke.

Semangat untuk belajar dengan sehat dan peduli serta tetap berkarya satu sama lain mendapatkan hak dan menjalankan kewajiban sebagai sesama manusia yang merdeka, siap membantu mereka yang membutuhkan sesuai kemampuan, saling mendukung untuk maju meraih kesejahteraan yang lebih merata, memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia,” jelasnya.

Siapapun diantara kita lebih kuat dengan semangat menjalani hidup tanpa keluhan, terus belajar dan kerja ciptakan suasana yang menyenangkan, bersih, sehat bersama baik pisik dan pikiran jernih agar kita mendapatkan ide-ide suatu pemahaman yang dapat direalisasikan dengan kenyataan yang positif, berharap berguna bagi kehidupan kita dan diridho’i yang maha pencipta Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah memberikan kita pasilitas dengan nikmat yang luar biasa, sudah kewajiban kita mensyukurinya,” terang Rieke Diah Pitaloka.

(Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Suka cita menjalani kehidupan dengan bersama berjuang saat ini untuk kita dan generasi kita agar hidup bermakna dan bermanfaat, bersih hati, cara indah dan tertib, saling menghargai satu sama lain dengan norma etika dan berbudi luhur untuk bangsa dan negara, boleh berbeda pilihan tapi tetap satu tujuan, yaitu meraih kesejahteraan bersama dan terus maju mendukung Indonesia,” ucapnya oftimis.

Kita berjuang selalu dalam hidup, bukan hanya ketika akan menghadapi pemilu saja, jadi hargai perbedaan pilihan baik itu berbeda pilihan Persiden, Legislatif atau Pemilihan kepala Daerah. Jangan sampai kita bersitegang dan pecah belah, yang sudah berumahtangga hindari perceraian karena beda pilihan, suatu hari pilihan kita yang beda itu bisa bersatu bersama.

“Suami istri yang bercerai mendapat apa, jadi usahakan realistis dan terus berpikir jernih agar kelak kita tidak dirugikan oleh keadaan yang seharusnya kesempatan untuk saling menghargai dalam perbedaan yang kaya dengan aneka ragam ide brilian untuk perjuangan yang lebih bermakna untuk kita bersama bukan untuk golongan atau segelintir diantara kita,” kata Rieke

Dewasa sebagai Bangsa yang siap hidup sesuai masa yang Allah berikan untuk kita semua, maju terus, bangkit, mandiri, berdiri diatas kaki sendiri, berjalan dan siap membantu mereka yang membutuhkan, bukti kita ada untuk bersama berjuang bersama laskar juang,” pungkas Rieke.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *