Nyata Di Purwakarta Geng Motor Beranggotakan Anak Dibawah Umur Meresahkan Warga

Share posting

Oleh: Nurlaela

Barang Bukti yang Berhasil diamankan dari Geng Motor. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews, Purwakarta – Lagi-lagi hal yang meresahkan warga di Purwakarta yang di sebut Istimewa dan belakangan Purwakarta Cantik menjadi tanda tanya dengan berulangkali terdengar kejadian yang memprihatinkan

Semisal, adanya kasus bunuh diri, marak pengguna narkoba, pelecehan seksual, tidak meratanya bantuan, kecemburuan sosial, menjadi PR serius kita bersama untuk berperan aktif menciptakan suasana kondusif tanpa ada dusta antara kita.

Urusan isi perut sehari-sehari yang masih kedapatan warga harus cari atau kerja dulu sekedar makan saat itu dan banyak persoalan lain yang miris di Daerah yang terdengar indah belakangan santer memprihatinkan nyata.

Apakah isyarat kita belakangan lengah, lalai atau kurang peka kepedulian pada sekitar, yang pasti kita semua tidak sempurna dan harus selalu belajar guna meraih kesejahteraan nyata yang lebih merata dan meningkatkan tatakrama yang bermoral serta beretika dengan meningkatkan bersama-sama pendidikan nyata.

Bukan seolah seremonial semata, tanpa ruh suci dalam diri yang bisa saja sebagai makhluk sosial kurang bersosial dan kurang tahu diri kita masing-masing selama ini, semoga kedepan kita semua lebih baik.

Perlukah petugas ahli pengawasan yang jujur bersosial tinggi untuk daerah ini kita bersama saksikan kedepan perkembangannya. Kali ini anak-anak dibawah berulah, Lima Anggota Geng Motor Warbu Diamankan Polsek Purwakarta Kota.

Komitmen jajaran Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat dalam memberantas geng motor yang kian meresahkan masyarakat di Kabupaten Purwakarta makin serius.

Hal itu terlihat  diamankannya lima orang anggota geng motor Warbu saat hendak melakukan penyerangan ke kubu lawannya yakni Geng Wasel yang berada di wilayah Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

Lima orang yang diamankan di sebuah kontrakan yang berada di Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta itu semuanya masih di bawah umur.

Kapolres Purwakarta,  Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta Kota, Subagyo menjelaskan, diamankannya lima remaja ini berkat adanya laporan dari masyarakat yang resah dengan keberadaan sekelompok geng motor Warbu tersebut.

“Sabtu, 23 September 2023, sekira pukul 01.45 WIB, Kanit Reskrim bersama anggota Polsek Purwakarta Kota dan masyarakat setempat mendatangi sebuah kontrakan yang diduga menjadi markas geng motor Warbu,” ucap Subagyo.

Saat dilakukan penggerebekan, petugas berhasil mengamankan lima anggota geng motor Warbu beserta empat bilah senjata tajam jenis celurit yang dibawa mereka. “Lima remaja yang berhasil diamankan dua diantaranya perempuan,” ucapnya.

Diketahui kelima orang tersebut yakni berinisial RAR (17), F (16) dan S alias Sugih (17) tercatat warga Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta. “Dua orang remaja putri  inisial SA (15) serta ZAP (15)  tercatat warga Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta,” jelas Subagyo.

Kapolsek menjelaskan geng motor tersebut kerap kali meresahkan warga. Mereka membawa senjata tajam dan mengayunkan senjata tajam tersebut saat konvoi keliling seputar wilayah Kecamatan Purwakarta dini hari.

“Saat diinterogasi lima remaja tersebut mengaku akan melakukan konvoi keliling kota dengan mengendarai sepeda motor sambil mengayunkan senjata tajam dan merencanakan penyerangan ke geng wasel yang ada di wilayah Kecamatan Pasawahan,” Ucap Subagyo.

Selanjutnya, para remaja yang diamankan beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Purwakarta Kota untuk menjalani pemeriksaan. Terkait tindakan pidananya yang lain ini masih didalami.

Misalnya, apakah sudah pernah membegal warga, atau lainnya. “Kami masih dalami untuk pola pergerakan para geng motor ini. Sejauh ini, ada ketua geng Warbu masih diburu, yang identitasnya sudah kami ketahui,” ucap Subagyo.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *