Peringati HUT TNI ke-78, Kodim 0610/Sumedang Gelar Karya Bhakti

Share posting

Oleh: Uu Suhana

Karya Bhakti TNI Bersihkan Komplek Keraton Sumedang Larang. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews, Sumedang – Kodim 0610/Sumedang, menggelar kegiatan Karya Bhakti membersihkan lingkungan Komplek Keraton Sumedang Larang, bertempat di halaman Pusaka Museum Sri Manganti Sumedang Jl. Prabu Geusan Ulun Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan, Jum’at (29/09).

Dandim 0610/Smd, Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) mengatakan, karya bhakti ini digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT TNI ke 78, juga merupakan salah satu serbuan teritorial yang dilaksanakan oleh Kodim 0610/Smd sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga kebersihan lingkungan Keraton, kegiatan ini diharapkan dapat membantu pihak keraton maupun pemerintah dalam menjaga cagar budaya di Kabupaten Sumedang, serta dapat memberikan manfaat dalam menciptakan kota Sumedang yang bersih, aman, tertib dan indah.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Kegiatan karya bakti di karaton kasumedangan ini dalam rangka HUT TNI ke – 78 dan juga merupakan rasa cinta kita kepada leluhur Sumedang dan pejuang Sumedang,” pungkas Dandim.

Sedangkan Radya Anom KSL YM. Rd Luky Djohari Soemawilaga merasa sangat terbantu dengan kehadiran anggota dari Kodim Sumedang yang melaksanakan kegiatan karya bhakti di Keraton.

”Saya ucapkan terima kasih karena dengan sukarela membantu kami untuk membersihkan komplek Keraton ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak – bapak TNI,” katanya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M. S.i(Han), Radya Anom KSL YM. Rd Luky Djohari Soemawilaga, Kasdim 0610/Sumedang Mayor Czi Yusuf Junaedi

Kemudian, Pasi intel Kodim 0610/Sumedang Lettu Inf Nanang Koswara, Anggota koramil 1001/ Sumedang utara, Perwakilaan koramil jajaran kodim 0610/Sumedang.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *