Pj Bupati Cek Ricek Pengelolaan Sampah Pasar Inpres Sumedang

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Pj Bupati Herman Suryatman Saat Meninjau TPS sampah di Pasar Rakyat Cipadung. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Grahabignews, Sumedang – Pj Bupati Herman Suryatman meninjau lokasi tempat penampungan sementara (TPS) sampah di Pasar Rakyat Cipadung atau lebih dikenal dengan Pasar Inpres, Selasa (10/10/2023).

Pj Bupati Herman mengatakan, setelah melihat kondisi pengelolaan sampah di pasar inpres, ia menilai kondisinya relatif baik.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Dulu kondisinya kurang terawat, sekarang saya lihat langsung sudah keren. Pertahankan terus, Pemda Sumedang harus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat termasuk dalam pemgelolaan sampah,” kata Pj Bupati Herman saat blusukan cek dan ricek terkait dengan pengelolaan sampah di Pasar Sumedang, Selasa (10/10/2003).

Pj Bupati Herman meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) untuk menjaga dan memastikan sampah di pasar dikelola dengan baik dan bisa secepatnya dikirim ke tempat pengolahan akhir (TPA) sampah. “Pengelolaan sampah di pasar jangan sampai terjadi penumpukan sampah agar tidak terkesan kumuh,” katanya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Menurutnya, kondisi pengelolaan sampah yang baik akan berdampak terhadap kondisi lingkungan yang nyaman, bahkan berpengaruh terhadap sosial ekonomi dan kesehatan warga.

“Kalau kondisi pasar nyaman, masyarakat bisa berbelanja dan berdampak terhadap kelancaran ekonomi, sosial dan kesehatan warganya,” ujarnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *