Wabup Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas Saat Pilkades

Share posting

Oleh: Wishnoe Ida Noor

melakukan monitoring menjelang pelaksanaan pilkades serentak di Desa Cigintung, Kecamatan Singajaya, Kamis (06/05/2021). (Foto: Yogi Budiman/Diskominfo Garut – grahabignews.com)

Garut – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman melakukan monitoring menjelang pelaksanaan pilkades serentak di Desa Cigintung, Kecamatan Singajaya, Kamis (06/05/2021).

Wakil Bupati Garut menyampaikan bahwa sejauh ini desa yang mengikuti pilkades tidak terjadi permasalahan, cenderung aman. Ia menyebut, yang terpenting ialah sejauh ini tahapan telah dilalui seluruhnya, termasuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) juga telah ditetapkan, dan tahapan selanjutnya adalah penetapan nomor urut calon kepala desa.

“Oleh karena itu, kita melakukan pantauan agar segala sesuatunya berjalan aman. Kunci keberhasilannya ada di panitia pilkades, cakades, pendukung dan beberapa faktor yang lain,” tegasnya.

(Foto: Yogi Budiman/Diskominfo Garut – grahabignews.com)

Panitia pilkades, lanjut Wabup, harus benar–benar netral tidak memihak salah satu kontestan dan pendukungnya, sebab, tugas panitia adalah memfasilitasi cakades (calon kepala desa) yang ada dengan adil dan seimbang.

Wabup menyebutkan, kegiatan pilkades merupakan rutinitas setiap 6 tahun sekali, sehingga diharapkan pesta demokrasi di desa dibuat se-riang mungkin, se-kondusif mungkin dan bahagia.

“Namanya kan pesta demokrasi, jadi seharusnya jangan sampai ada kecurangan-kecurangan, menjelek-jelekkan. Mari bersama-sama kita memberikan kebahagiaan kepada masyarakat,” paparnya.

Ia mengingatkan, bila terjadi permasalahan, maka yang dirugikan adalah masyarakat desa sendiri. Oleh karena itu Ia mengajak kepada semua pihak mulai dari panitia, cakades, pendukung dan semua yang terlibat agar tetap menjaga kondusivitas.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *