Pengamanan Humanis Polres Purwakarta Dalam Aksi Damai Bela Palestina

Share posting

Oleh: Nurlaela

Pengamanan Aksi Damai Bela Palestina. (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Grahabignews, Purwakarya – Dari titik kumpul SD QLP Rabbani melewati Pasar Jum’at hingga lapangan Sahate, Purwakarta, Puluhan personel Kepolisian dari Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, melakukan pengamanan bentuk kepedulian Polri dalam aksi damai dan penggalangan dana untuk Palestina di wilayah Kabupaten Purwakarta, Minggu (5/11).

Bentuk kepedulian nyata masyarakat di kabupaten Purwakarta, dengan cara menyampaikan pendapat di depan umum, untuk warga Palestina yang sampai detik ini dampak serangan-serangan Israel telah mengakibatkan ribuan korban jiwa.

Kapolres Purwakarta, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edwar Zulkarnain melalui Kabag Ops, Kompol Suparlan mengatakan, aksi dilaksanakan masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan polri kepada masyarakat yang menyampaikan pendapat di muka umum.

“Kehadiran sejumlah personel di lokasi untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada peserta aksi, kemudian mengatur arus lalu lintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan,” kata Suparlan

Polres Purwakarta memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, tertib, dan tanpa insiden yang merugikan.

“Sebagimana arahan Pak Kapolres Purwakarta, Kami siap mengawal dan memberikan perlindungan kepada para peserta aksi, sehingga mereka dapat menyuarakan aspirasi mereka secara aman dan damai,” ucap Suparlan.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *