Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-38 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Purwakarta Di Buka Benni Irwan

Share posting

Oleh: Nurlaela

Pelaksanaan MTQ ke-38 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Purwakarta di Bale Maya Datar Purwakarta. (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Grahabignews, Purwakarta – Musabaqah  Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, di Bale Maya Datar Purwakarta, Selasa (14/11) dibuka Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari  berlangsung di beberapa tempat. Diantaranya, di Bale Maya Datar, Bale Paseban, Masjid Agung Baing Yusuf, Gedung Dakwah, Gedung Sekolah  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah  Tsanawiyah (MTs)

Menurut Benni, Kegiatan MTQ ke-38 tersebut melombakan sebanyak 12 cabang, diikuti 243 peserta dari 17 kecamatan, wilayah Kabupaten Purwakarta. Pelaksanaan MTQ itu salah satu program pembangunan bidang keagamaan Pemkab Purwakarta.

Tujuan pelaksanaan MTQ, guna peningkatan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keagamaan di lingkup masyarakat,” terang Benni kepada media di Halaman Pemkab Purwakarta.

“Salah satunya, melalui kegiatan MTQ yang merupakan pengembangan Islam dan ikhtiar bersama untuk memperkuat keimanan dan memperluas fungsi indikatif dari pada kitab suci Al-Quran bagi umat Islam,” jelasnya.

Melalui MTQ ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan akhlak generasi Qurani di masa sekarang. “Tidak hanya unggul membaca Al Quran, tetapi juga harus memahami kandungan Al-Quran,” harap Benni

Benni apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Purwakarta, atas penyelenggaraan MTQ ke-38 tahun 2023 tersebut.

“Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi serta upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pengurus LPTQ sehingga kegiatan ini terselenggara sebagaimana yang sudah direncanakan,” pungkas Benni Irwan.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *