Kasdam III Siliwangi Resmikan Jembatan Penghubung Dua Desa

Share posting

Oleh: Uu Suhana

Peresmian Jembatan Gantung Penghubung Dua Desa. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews, Sumedang – Bertempat di Sungai Cikandung Dusun Pari Desa Wanajaya Kecamatan Surian telah dilaksanakan Peresmian Jembatan Gantung yang menghubungkan Desa Karangbungur Kecamatan Buahdua Dusun Pasirhuni Dengan Dusun Pari Desa Wanajaya Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang, bekerasama Vertikal Rescue Indonesia dengan Kodim 0610/Sumedang yang di resmikan oleh Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Agus Saeful S.Sos.M.M., Sabtu (25/11).

Pembina vertical rescue Indonesia, Letjen TNI (Purn) A.M.Putranto S.Sos. mengucapkan Terimakasih Kepada Semua Elemen yang telah membantu Terwujudnya Jembatan Vertikal rescue Indonesia yang ke- 181 di Seluruh Indonesia dan ke -62 di Jawa Barat.

“Sengaja Saya mengajak Teman -Teman saya untuk datang ke sini tujuan nya untuk menggugah mereka untuk membantu dalam pembangunan Jembatan di Indonesia,´ , Letjen TNI (Purn) A.M.Putranto S.Sos.

Kita harus peduli bagaimana kita bisa mau menyatukan masyarakat satu dan yang lainnya yang terpisah, dengan menyatukan membuat jembatan sehingga tujuan kita adalah jembatan ini mendekatkan masyarakat satu sama lain

Kemudia, bisa membangun perekonomian di sekitarnya dan memotong atau memangkas jalan yang seharusnya kita mutar,dengan ada jembatan ini kita bisa lebih cepat, lebih efektif.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

jembatan yang baru dibangun ini tidak semerta hanya dipakai tetapi tanggung jawab dari kedua Desa ini baik itu Desa Wanajaya Kecamatan Surian maupun Desa Karangbungur Kecamatan Buahdua.

“Tolong betul-betul dijaga dengan baik ,diwaspadai pada saat hujan ya karena bisa licin pegangan pada pegangan yang benar kalau enggak bisa dipaksakan jangan dilintasi. dengan ketulusan keikhlasan kami semuanya dan khusus untuk teman-teman dari methodist 90 terima kasih kita akan terus bersama,” tegasnya.

Kepada aparat keamanan dari kepolisian maupun teman-teman TNI yang sudah menyiapkan waktunya semuanya lancar terima kasih  atas dukungannya semoga selalu solid dalam kondisi apapun dalam membantu masyarakat di sekitar kita.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian sembako kepada Masyarakat Desa Wanajaya oleh Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Agus Saeful S.Sos.M.M dan Pemberian Tas Eiger kepada anak sekolah SDN Wanajaya, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan gunting pita peresmian jembatan.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Kegiatan dihadiri oleh, Kasdam III Siliwangi  Brigjen TNI Agus Saeful S.Sos.M.M, Pembina Vertikal Rescue Indonesia Letjen TNI (Purn) A.M.Putranto S.Sos, Direktur Bela Negara di wakili Staf Ahli Madya Perijinan Kemenhan RI Kolonel Pal Agus Nugroho ,Staf Analis Madya IDKLO Dittekindhan Pothan Kemenhan RI Kolonel Tek.S.Bogiewanto.

Lalu, Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.,Si (Han) dan Unsur Forkopimda kabupaten Sumedang, Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0610 Sumedang dr. Margaretha Gordon Rambu Beserta.

Pengurus,Kasubdenpom III/2-1 Sumedang Kapten CPM Supriyadi , Para Perwira Stap Kodim 0610/Sumedang, Para Danramil Kodim 0610/Sumedang , Forkopimcam Surian,  Ketua tiem Vertikal Rescue Indonesia BP Teddy Indiana dan Anggota, Kades Wanajaya Bpk Erwan Ruswanto SE,.Anggota Kodim 0610/Sumedang, Tokoh Masyarakat Kecamatan Surian, Masyarakat Desa Wanajaya Jumlah hadir kl 500 orang.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *