Kemenkumham Jabar Raih Predikat Badan Publik Kategori Instansi Vertikal “Informatif” Pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2023

Share posting

Istimewa

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Kakanwil R. Andhika Dwi Prasetya yang langsung menerima penghargaan dari Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin (foto oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jabar, Itun Wardatul Hamrograhabignews.com)

Grahabignews.com. Bandung – Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jabar, Itun Wardatul Hamro dalam penjelasannya menyampaikan kabar baik terkait keberhasilan  “Kemenkumham Jabar Raih Predikat Badan Publik Kategori Instansi Vertikal “Informatif” Pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2023 ”

Berdasarlan release yang diterima Redaksi Grahabignews.com, bahwa, R. Andhika Dwi Prasetya menghadiri  penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik pada Badan Publik Tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kamis (30/11/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Ketua Komisi Informasi Pusat, Donny Yoesgiantoro, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi, Ketua Komisi Informasi Jabar, Ijang Faisal, Forkopimda Jabar, Kepala Daerah Kabupaten/Kota wilayah Jabar, dan perwakilan Partai Politik di Jabar.

Penganugerahan tersebut tedapat lima katagori dan di dalamnya  Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik untuk katagori Pemerintah Kota/Kabupaten, Katagori Perangkat Daerah, Katagori BUMD, Katagori Lembaga/Instansi Vertikal, dan Katagori Partai Poltik. Kanwil Kemenkumham Jabar masuk dalam Katagori Lembaga/Instansi Vertikal.

Menurut Ketua Komisi Informasi Jabar, bahwa penganugerahan ini merupakan hasil dari Monev yang dilaksanakan kepada beberapa subjek disetiap katagori-nya diantaranya untuk katagori Pemerintaha Daerah yang dinilai sebanyak 27, katagori Perangkat Daerah Provinsi yang dinilai sebanyak 39, katagori BUMD yang dinilai sebanyak 9, katagori Lembaga/Instansi Vertikal yang dinilai sebanyak 19, dan katagori Partai Politik yang dinilai sebanyak 10.

Kanwil Kemenhumkam Jabar yang mengikuti penilian Keterbukaan Informasi Publik katagori Lembaga/Instansi Vertikal berhasil meraih predikat informative dan menjadi Lembaga/Instansi Vertikal  dengan nilai tertinggi pada Monev KIP 2023 oleh Komisi Informasi Jawa Barat, adalah Kakanwil R. Andhika Dwi Prasetya yang langsung menerima penghargaan dari Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, dan Ketua Komisi Informasi Jabar, Ijang Faisal.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *