H. Ecek Karyana Caleg DPRD Provinsi Jabar Gelar Baksos Pengobatan Gratis

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

H. Ecek Karyana Caleg DPRD Provinsi Jabar dari Partai PKB. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Grahabignews, Sumedang – H. Ecek Karyana S.Kep., M.H, Pimpinan Yayasan Anugerah Barokah Bhakti sekaligus Calon Legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 11 (Sumedang Majalengka Subang) dari Partai PKB, kembali melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis di blok 2 Perum Jatihurip, Desa Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara, Jum’at (1/12/2023).

Dijelaskan Ketua Panitia pelaksana, Emud, didampingi dokter ahli dan tim medis, pihaknya memberikan layanan pemeriksaan gratis bagi masyarakat setempat.

“Sejauh ini, kami baru menyelenggarakan baksos di tiga lokasi, yakni di Cibungur, Rancakalong, dan Jatihurip dari 33 desa yang ditargetkan. Dimana agendanya selain di Sumedang, kita juga akan menggelar baksos di Majalengka dan Subang,” jelas Emud.

H. Ecek ketika dikonfirmasi grahabignews, di lokasi baksos, menyatakan bahwa bakti sosial ini merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antar sesama yang sedang membutuhkan.

“Alhamdulillah, semula kita menargetkan 50 orang, karena terlihat masyarakat sangat antusias maka ditambah kuotanya hingga 100 warga yang mendapatkan pengobatan gratis dengan cara terapi akupunktur dan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan alat peraga yang tersedia,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan baksos ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekaligus implementasi program unggulannya, yaitu Sumedang Sehat Sejahtera.

(Foto: Ghani Purnama – grhabiagnews.com)

“Selain pengobatan gratis, kami juga memprioritaskan bidang pertanian. Untuk di kabupaten Sumedang khususnya bagi lahan produktif yang tidak digarap, seperti tanah negara, kas desa, tanah yayasan dan yang lainnya. Dosa atau mubah apabila tanah tersebut tidak diberdayakan, lebih baik dimanfaatkan untuk menanam kacang bintang,” tegasnya.

Dikatakan, dalam kegiatan baksos kali ini pengobatannya berupa akupunktur, bekam, refleksi dan obatnya berupa Batra (tradisional).

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama untuk penyakit kronis (non medis) yang tidak sembuh oleh penyakit medis. Sehingga tidak ketagihan obat kimia, lebih sehat dengan obat tradisionil,” harapnya.

Disinggung tentang pencalonannya menuju kontestasi pileg DPRD Provinsi Jabar pada pemilu 2024, H. Ecek menjelaskan cita-citanya hanya dalam rangka menjemput takdir dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Terlepas hal tersebut, kita serahkan semuanya kepada Alloh SWT, saya hanya ikhtiar dan berusaha untuk yang terbaik. Mudah-mudahan ada kepercayaan dari masyarakat atau ada ketentuan Alloh SWT untuk duduk menjadi Anggota DPRD provinsi Jabar dari partai PKB,” tukasnya.

(Foto: Ghani Purnama – grhabiagnews.com)

Sementara terpisah, salah seorang tokoh masyarakat setempat sekaligus ketua DPC IPMI, Ustad Asep Saepul Haq, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan baksos bagi masyarakat dari kandidat caleg.

“Mengingat saat ini memasuki masa kampanye para kandidat caleg, tentu masyarakat berharap para kandidat visi misi jelas dan program yang bisa diakses menjadi dependent buat masyarakat,” ucapnya.

Ia pun berharap, masyarakat bisa welcome terhadap kegiatan positif para kandidat. Begitupun halnya Baksos H Ecek yang mencalonkan diri menjadi wakil rakyat, terlebih kegiatan ini sangat membantu masyarakat kecil yang tidak mempunyai biaya untuk berobat.

“Baksos ini, program yang sangat bagus dan  bisa diakses layanan publik untuk masyarakat. Semoga Caleg (no urut 4) dari partai PKB, H. Ecek Karyana S.Kep., M.H, terplih menjadi wakil rakyat yang akan duduk di DPRD Provinsi Jabar Barat,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *