PT Pupuk Kujang Dongkrak Kesejahteraan Petani Melalui Produk Unggulan

Share posting

Oleh: Masrian, S.Pd.I

Petugas Lapangan PT. Pupuk Kujang Cikampek ASR Wil Garut Selatan, Ari Sugiar, SP. (Photo: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Garut – Selepas Magrib, Selasa (25/02) Petugas Lapangan PT. Pupuk Kujang Cikampek ASR Wil Garut Selatan, Ari Sugiar, SP tidak menyurutkan niat untuk berkumpul dengan para petani warga Kp. Cisiih RT 01 RW 03 Desa Kadongdong Kec. Banjarwangi.

Menurut Ari Sugiar,SP kepada GrahaBigNews, bahwa pertemuan tersebut bekerjasama dengan Team BPP kecamatan Banjarwangi dalam rangka mengenalkan produk pupuk non subsidi NPK kujang 30-6-8 specipik tanaman padi sawah dan NPK nitroku Prima 16-16-16 specipik tanaman horticultura

Produk Unggulan PT Pupuk Kujang. (Photo: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Tujuan sosialisasi, tambah Ari yaitu pengenalan dan aflikasi penggunaan pupuk dengan baik dan benar untuk meningkatkan produksi tanaman, sehingga para petani bisa lebih meningkat priduksi tanamannya terutama sektor pertanian padi sawah.  Dikarenakan sebagian besar di daerah Kecamatan Banjarwangi , tanaman padi merupakan komoditas unggulan.

Sementara dari salah satu petugas Lapangan BPP Banjarwangi, Gunawan, SP ketika di konfirmasi di sela kegiatan mengungkapkan, pertemuan ini yakni untuk memfasilitasi dan memudahkan kebutuhan petani adalah salahsatu kewajiban kami sebagai penyuluh Pertanian Lapangan.

(Photo: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Oleh karena itu, lanjut Gunawan, kami dan rekan rekan se BPP Banjarwangi mengharapkan adanya usaha tani sebagai para pelaku utama bisa meningkat hasil produksinya baik kualitas maupun kuantitasnya.

Selain itu, harap dia, bisa menambah nilai tambah dalam usaha taninya dan juga SDM serta kesejahteraan petani meningkat. Alhasil, para pekaku utama bisa mandiri dan menolong dirinya sendiri dan keluarganya, terlebih dari sektor pertanian bisa mendongkrak nilai ekonomi dengan potensi yang ada di pedesaan. “Kedepannya keseluruhan petani binaan bisa meningkat kesejahteraanya,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *